Brighton Menang di Piala FA, De Zerbi Lega Bisa Dapat Istirahat Hingga 22 Januari Mendatang

Gila Bola Roberto de Zerbi mengungkapkan kebahagiaannya usai Brighton mengalahkan tim Championship Stoke City di putaran ketiga Piala FA pada Sabtu (6/1) malam WIB di Stadion Britannia.

Dalam pertandingan yang berakhir untuk kemenangan 4-2 bagi Brighton atas tuan rumah Stoke City, Roberto de Zerbi mengungkapkan kesenangannya karena timnya sekarang bisa istirahat hingga laga berikutnya pada 22 Januari mendatang.

Gol bunuh diri bek tengah Jan Paul van Hecke sempat membuat The Seagulls tertinggal di menit ke-16, beruntung bahwa mereka bisa menutup babak pertama dengan skor imbang lewat gol Pervis Estupihan dari luar kotak penalti.

Kapten Lewis Dunk kemudian membuat Brighton berbalik unggul di menit ke-52 lewat sundulan dari skema sepak pojok yang dilakukan oleh Pascal Gross dan Pervis Estupihan.

Penalti Lewis Baker kemudian sempat membuat skor kembali imbang menjadi 2-2 di menit ke-63, dan di momen ini, Joao Pedro kemudian menunjukkan kepahlawanannya bagi Brighton.

Penyerang Brasil itu mencetak dua gol kemenangan di akhir babak kedua bagi timnya, pertama di menit ke-71 lewat sundulan dari umpan silang Pascal Gross dan kedua menit ke-80 setelah menyelesaikan umpan silang Jan Paul van Hecke.

Berbicara kepada pers setelah pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, Roberto de Zerbi memberikan pujiannya kepada Joao Pedro yang menurutnya punya potensi yang luar biasa.

Dia mengatakan, “Kami menyukai Joao, saya pikir potensinya lebih besar daripada yang dia tunjukkan saat ini dan saya pikir dia bisa memulai permainan dengan lebih baik, tetapi dia memiliki banyak potensi untuk menjadi pemain hebat bagi kami.”

Pemain berusia 22 tahun itu memang telah menjadi pemain penting bagi Brighton di musim ini di mana dia telah mencetak 15 gol dan dua assist dalam 28 penampilannya di semua kompetisi.

Sementara itu, usai kemenangan di Piala FA ini, Brighton tidak bermain lagi hingga 22 Januari di kandang Wolves di Premier League dan Roberto de Zerbi senang mendapat kesempatan untuk beristirahat dan mengatur ulang skuadnya.

Dia menambahkan, “Merupakan hal yang luar biasa untuk tidak melakukan pertandingan ulang karena kami sudah memainkan banyak pertandingan, kemenangan ini akan memberi kami waktu seminggu untuk pulih dan bekerja dengan cara yang berbeda.”

Roberto de Zerbi kemudian melanjutkan bahwa setelah musim lalu mereka bermain di semifinal Piala FA, mereka sekarang ingin bisa mengulang pencapaian itu dan melangkah jauh di turnamen ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!