Unai Emery Lega Aston Villa Akhiri Tujuh Tahun Beruntun Tersingkir di Putaran Ketiga Piala FA

Gila Bola – Dengan penuh kegembiraan, Unai Emery berhasil mengakhiri deretan kekalahan berturut-turut Aston Villa di Piala FA dengan memetik kemenangan atas Middlesbrough.

Pertandingan di Teesside menghasilkan kemenangan 1-0 pada hari Minggu (7/1) dini hari WIB, membawa klub ini keluar dari tren negatif tujuh kekalahan berturut-turut di putaran ketiga sejak tahun 2017.

Gol telat Matty Cash menjadi kunci kemenangan bagi tim tamu atas Middlesbrough di Riverside, dan pelatih kepala Unai Emery menyatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil yang sepadan.

Manajer Spanyol itu menyatakan kebahagiaannya dengan hasil tersebut, merasa bahwa gol telat Matty Cash dan tempat di babak keempat merupakan hasil yang sepadan untuk tim tamu.

Sebelum pertandingan, dia dan para pemain membicarakan kekecewaan mereka setelah kalah di babak ketiga dari Stevenage di kandang di musim lalu, padahal itu hanyalah klub dari level League One.

Unai Emery menyampaikan bahwa hari itu, pertandingan melawan Middlesbrough, adalah kesempatan bagus untuk memecah tren tujuh tahun Aston Villa tidak lolos ke babak berikutnya.

Dia menyatakan bahwa tim bermain dewasa, penuh semangat, bertanggung jawab, dan berusaha memahami ide taktis dan transisi lawan, yang akhirnya memberi mereka kemenangan setelah 12 percobaan ke gawang.

Unai Emery menambahkan bahwa mereka menghormati lawan karena banyak pemain Championship bisa bermain di Premier League. Selama 90 menit, mereka mengendalikan pertandingan dan bersikap dewasa.

Bertanggung jawab dan mencoba menerapkan rencana permainan mereka, dan itulah yang mereka lakukan. Pada akhirnya, mereka menang dan menurut bos Spanyol, timnya pantas mendapatkannya.

Dia mengatakan, “Pada akhirnya, kami menang dan saya pikir kami pantas mendapatkannya. Kami dalam 90 menit mendapatkan lebih banyak peluang daripada mereka dan lebih mengontrol permainan daripada mereka.”

Villa mendapat dukungan vokal dari sejumlah besar fans tandang di Stadion Riverside, yang aktif menyuarakan dukungannya untuk tim kesayangan mereka di sepanjang pertandingan.

Unai Emery mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para fans setia Aston Villa, mengakui bahwa kehadiran dan dukungan mereka memberikan kekuatan tambahan kepada tim.

Dia menyatakan bahwa dia berterima kasih kepada semua pendukung yang ada di Riverside karena mereka sangat dibutuhkan. Mereka melakukan perjalanan dari Birmingham untuk mendukung tim dan mencoba mengirimkan energi mereka kepada tim.

Unai Emery mengatakan, “Kami menjadi lebih kuat dengan mereka dan dukungan mereka. Mereka melakukan perjalanan dari Birmingham ke sini untuk bersama kami dan mencoba mengirimkan energi mereka kepada kami. Kami sangat menghargainya.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!