Chelsea Berikan Perkembangan Terbaru Cedera Nkunku, Lavia, Chilwell, Reece James

Berikut adalah semua berita terbaru tentang cedera pemain Chelsea menjelang pertandingan semifinal Carabao Cup melawan Middlesbrough.

Chelsea berhasil meraih tiga kemenangan berturut-turut pada hari Sabtu setelah mengalahkan tim Championship, Preston North End, dengan skor 4-0, sehingga The Blues berhasil masuk ke dalam undian babak keempat Piala FA.

Gol-gol dari Armando Broja, Thiago Silva, Raheem Sterling, dan Enzo Fernandez pada babak kedua membuat Mauricio Pochettino tersenyum, meskipun Preston memberikan perlawanan sengit di paruh pertama.

Pochettino juga memberikan update terbaru yang lumayan mencemaskan mengenai kondisi fisik Christopher Nkunku. Penyerang The Blues ini tidak tampil dalam kemenangan atas Preston, begitu pula dengan Ben Chilwell, Carney Chukwuemeka, Romeo Lavia, dan Benoit Badiashile.

Dan berikut adalah update terbaru terkait kondisi pemain Chelsea yang masih berada di ruang perawatan di Stamford Bridge.

Christopher Nkunku

Christopher Nkunku kembali cedera dan absen dalam pertandingan melawan Preston. Pochettino, menyatakan bahwa pemain depan tersebut kini mengalami masalah cedera baru pada pinggulnya.

Menurut Pochettino, setelah absen selama enam bulan akan selalu menjadi tantangan berat. Seperti sekarang, Nkunku tidak ikut bermain karena mengalami masalah pada pinggul setelah sesi latihan kemarin, dan Pochettino perlu menilai apakah dia akan siap untuk beberapa pertandingan mendatang.

Ben Chilwell

Chilwell terlibat dalam sebuah benturan menjelang akhir pertandingan Chelsea melawan Brighton dalam Carabao Cup pada akhir September lalu. Untungnya bagi Chelsea, dia kini sudah kembali berlatih penuh bersama Carney Chukwuemeka, keduanya sudah terlihat melakukan latihan bersama kelompok kecil.

Pihak klub dan Pochettino masih perlu melihat perkembangan mereka setiap hari. Kemudian, ini tergantung pada apakah bisa memperbaiki kondisi mereka, tapi mereka sangat dekat dengan kondisi fit untuk bermain kata sang pelatih. Namun tetap harus melihat risikonya dan memantau pemain dalam sesi latihan.

Benoit Badiashile

Bek tengah Chelsea, Badiashile absen dalam kemenangan atas Preston setelah Pochettino menyatakannya tidak bisa bermain minggu ini, disebutkan bahwa dia baru akan bisa dimainkan pekan depan. Namun, setelah kemenangan itu, Pochettino memberikan pembaruan terbarunya dan masih harus melihat perkembangannya selam sesi latihan ringan bersama kelompok kecil.

Carney Chukwuemeka

Chukwuemeka cedera menjelang pertandingan melawan Arsenal pada Oktober lalu dan kembali cedera pada lututnya saat melawan West Ham dalam pertandingannya yang kedua musim ini. Namun, kini dia telah terlihat kembali berlatih dengan tim utama pada Jumat pagi, dan kini tampaknya ia akan segera dapat kembali bermain.

Romeo Lavia

Ketika bergabung dengan Chelsea pada bulan Agustus tahun lalu, Lavia tidak dimasukkan dalam skuad karena masalah kebugaran sebelum kemudian juga mengalami masalah pergelangan kaki pada bulan Oktober.

Pemain asal Belgia ini melakukan debutnya melawan Crystal Palace dua minggu yang lalu tetapi kemudian kembali cedera, dan mungkin absen akhir pekan ini setelah absen dalam pertandingan tandang di Luton Town.

Lesley Ugochukwu

Ugochukwu bermain saat melawan Wolves pada Malam Natal tetapi digantikan setelah mengalami cedera hamstring. Dia absen melawan Crystal Palace dan juga melawan Luton.

Pochettino masih akan mengevaluasi kondisinya, tapi sang pemain masih mengeluhkan sakit hamstringnya lagi. Soal kapan Ugochukwu akan bisa kembali dapat bermain, Pochettino masih belum bisa memberikan jawaban.

Reece James

Reece James belum alam ini kembali dari ruang perawatan, namun ia kembali absen karena cedera hamstring lain yang dialaminya dalam pertandingan melawan Everton. Ia sekarang akan absen dalam periode yang panjang lagi.

Robert Sanchez

Penjaga gawang The Blues ini mengalami cedera lutut dalam kekalahan 2-1 dari Manchester United tetapi dianggap fit untuk tampil melawan Everton tiga hari kemudian.

Namun, setelah mengalami cedera di paruh kedua, Sanchez memperburuk cedera tersebut dan akhirnya digantikan oleh Djordje Petrovic. Dan hingga kini Sanchez belum diturunkan lagi.

Sang pelatih juga belum bisa mengatakan kapan sang kiper andalannya tersebut akan bisa kembali memperkuat skuadnya. Menurutnya pemulihan Sanchez akan bergantung pada perkembangan cedera lututnya, dan masih sulit untuk memastikan dalam dua atau tiga minggu ke depan.

Marc Cucurella

Bek kiri ini memberikan pembaruan tentang cederanya melalui media sosial pada pertengahan Desember, dengan dua foto yang menunjukkan gips pada pergelangan kaki kirinya. Cucurella tampaknya kini berjalan dengan kruk, perlahan tapi pasti ia berusaha mempercepat proses rehabilitasinya. Maisih lama untuk bisa melihatnya kembali bermain.

Trevoh Chalobah

Chalobah mengalami cedera paha dan masih belum tampil untuk Chelsea sepanjang musim ini. Namun ia sudah tampak kembali berlatih di lapangan bersama rekan setimnya. Noni Madueke mengatakan bahwa Chalobah mungkin akan segera kembali bermain, soal waktu tepatnya masih harus melihat perkembangan sang pemain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!