Pemain Arsenal Yang Cedera dan Absen Saat Melawan The Reds di Piala FA

Arsenal mengalami sejumlah kendala cedera menjelang laga melawan Liverpool pada akhir pekan ini, dan Mikel Arteta khawatir dengan kondisi fisik para pemainnya.

The Gunners bertekad bangkit ketika menghadapi Liverpool di putaran ketiga Piala FA di Stadion Emirates.

Skuad Mikel Arteta tersebut mengalami kekalahan dalam dua pertandingan terakhir di ajang Liga Inggris, hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir, sehingga mereka turun ke peringkat keempat dalam klasemen.

Piala FA menjadi kesempatan bagi Arsenal untuk memulihkan kepercayaan diri dan tampil impresif menghadapi Liverpool.

Harapannya, The Gunners bisa melangkah ke babak keempat dengan mengatasi The Reds dan memulai tahun 2024 dengan hasil positif. Namun, kemungkinan besar, Arsenal akan kehilangan beberapa pemain kunci saat menghadapi skuad Jurgen Klopp di Emirates nanti malam.

Ini adalah update terkini mengenai cedera Arsenal menjelang pertandingan kontra Liverpool:

Oleksandr Zinchenko

Bek sayap ini absen dalam kekalahan Arsenal dari Fulham karena masalah betis. Meskipun cederanya dianggap ringan, Jakub Kiwior tetap harus bersiap menggantikan Zinchenko di posisi bek kiri.

Arteta mengatakan bahwa perkembangan sang pemain bagus dan telah melakukan latihan. Namun ia tetap akan mengevaluasi apakah Zinchenk bisa tampil dan siap untuk memulai pertandingan.

Thomas Partey

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Gelandang Arsenal ini menjalani operasi untuk cedera pahanya pada bulan November lalu. Arteta menyatakan bahwa Partey membuat kemajuan, tetapi masih tidak dipanggil ke skuad Ghana untuk Piala Afrika. Dan kemungkinan baru bisa kembali bermain pada bulan Februari nanti.

Menurut Arteta, Partey mengalami cedera jangka panjang. Meskipun mencoba mempercepat pemulihannya untuk bergabung dengan timnas Ghana, namun dia masih belum bisa berlatih bersama tim dan tidak masuk akal untuk berharap ia segera kembali dalam waktu singkat.

Chris Hughton, pelatih Ghana, juga mengaku merasa kehilangan Thomas Partey, karena dia adalah salah satu pemain penting bagi timnas Ghana.

Ben White

Pada November lalu, Ben White absen saat Arsenal mengalahkan Burnley karena masalah lutut yang masih terus mengganggunya. Meski begitu, dia kemungkinan akan tetap menjadi pilihan utama bagi Arteta saat melawan Liverpool.

Bukayo Saka

Menurut laporan terbaru, Bukayo Saka masih berjuang dengan masalah cedera achilles yang kambuh. Meskipun begitu, dia tetap akan bisa tampil, walaupun sebenarnya laga Piala FA bisa menjadi kesempatan bagi Arsenal untuk memberinya waktu istirahat.

Takehiro Tomiyasu

Bek ini mengalami cedera betis saat menang atas Wolves pada Desember dan diperkirakan absen hingga Januari. Meski tampil sebagai pemain pengganti dalam laga yang berakhir dengan kekalahan melawan Fulham, Tomiyasu kemudian tetap bergabung dengan skuad timnas Jepang untuk ajang Piala Asia dan baru akan bisa bermain untuk ARsenak setelah kompetisi tersebut usai.

Fabio Vieira

Vieira sedang dalam proses pemulihan dari operasi cedera pangkal pahanya. Gelandang ini sudah kesulitan mendapatkan waktu bermain sebelumnya dan berharap untuk kembali dan bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di skuad utama Arsenal.

Jurrien Timber

Jurrien Timber mengalami cedera serius saat melakukan debutnya di Premier League melawan Nottingham Forest, dan diperkirakan baru bisa kembali antara Maret dan Mei nanti, kabarnya cedera Timber tidak seburuk yang awalnya diperkirakan.