Buang Para Pemain Tak Berguna, Manchester United Bisa Hemat Gaji Hingga 1,6 Trilyun

Gila BolaManchester United bisa melakukan penghematan besar-besaran pada anggaran gaji tahunan mereka jika berhasil mengeluarkan para kayu mati dari Old Trafford di musim panas ini.

Usaha untuk bersih-bersih skuad telah dimulai dengan kepergian David de Gea, pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford saat ini yang mencapai Rp 7,3 Milyar per pekan, saat kontraknya tidak diperpanjang.

Memang kepergian kiper berusia 32 tahun itu harusnya bisa lebih baik mengingat dia sudah mengabdi di klub selama 12 tahun terakhir, tapi tidak ada waktu untuk bersedih secara lebih lanjut jika United memiliki impian serius untuk meraih kejayaan mereka lagi.

Perampingan Skuad

Manajer Erik ten Hag sangat ingin memiliki skuad ramping namun berguna, cukup mirip dengan yang dilakukan Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti, dengan membuang para pemain yang tidak lagi diharapkan.

Kepergian David de Gea di musim panas ini akan membantu klub untuk membangun kembali tim mereka, yang terus dilakukan secara bertahan di bawah asuhan bos Belanda dan kini fokus mereka adalah mencari kiper pengganti.

Menurut sumber internal klub, yang diberitakan oleh Manchester Evening News, bahwa Manchester United tidak pernah menawarkan kontrak baru kepada penjaga gawang berusia 32 tahun dan jelas bahwa kepergiannya kini membantu klub menghemat pengeluaran sekitar Rp 380 Milyar per tahun.

Penghematan Lebih Lanjut

Angka-angka dari Sportrac memperkirakan Manchester United pada akhirnya dapat menghemat Rp 30,6 Milyar per minggu dari sepuluh kepergian pemain musim panas ini, yang menghasilkan sekitar Rp 1,6 Trilyun setahun.

The Red Devils telah menghemat gaji Rp 1,5 Milyar per pekan yang mereka bayarkan kepada Phil Jones, yang telah dilepaskan bebas transfer dan penghematan bisa bertambah dengan kepergian potensial beberapa pemain lainnya.

Para pemain seperti Dean Henderson, Alex Telles, Eric Bailly dan Brandon Williams semuanya tampak akan meninggalkan Manchester United dan saat ini mereka berpenghasilan sekitar Rp 6,6 Milyar per pekan di antara mereka.

Hemat 1,6 Trilyun

Kepergian para pemain senior yang sama sekali tidak punya tempat di tim utama Manchester United itu bisa membantu klub menghemat anggaran gaji tahunan mencapai Rp 798 Milyar.

Penghematan gaji tahunan bisa meningkat secara signifikan jika mereka bisa mengeluarkan para pemain bergaji tinggi di tim Erik ten Hag seperti Jadon Sancho, Harry Maguire, Fred dan Donny van de Beek.

Keempatnya masuk dalam daftar jual jika Manchester United mendapatkan tawaran yang layak dan kepergian mereka tidak hanya membebaskan Rp 1,6 Trilyun gaji selama satu tahun kalender, tapi juga bisa memberi klub dana transfer tambahan untuk memperkuat tim Erik ten Hag.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!