Burnley Lakukan Kesalahan Jika Rekrut Divock Origi

Gila BolaDivock Origi kemungkinan akan kembali ke Liga Inggris. Pasalnya, Burnley dikabarkan tertarik untuk memboyongnya di bursa transfer musim panas ini.

Diberitakan oleh Foot Mercato, pemain sepak bola berusia 28 tahun mudah diboyong karena saat ini tersedia dan tidak berlatih bersama skuad utama AC Milan.

Peluang Burnley untuk mengamankan tanda tangannya semakin besar. Pasalnya, Vincent Kompany yang sekarang menangani tim berjuluk  The Clarets juga sama-sama dari Belgia. Keduanya juga pernah terlibat di tim nasional.

Dengan demikian, Burnley dalam waktu dekat ini bisa segera merampungkan transfer Divock Origi dari Milan.

Alasan Ingin Rekrut Divock Origi

Burnley merupakan tim yang baru promosi kembali ke Liga Inggris dan sudah melakoni dua pertandingan di musim 2023/24. Hasilnya, mereka menelan kekalahan dari Manchester City dan Aston Villa.

Dan Vincent Kompany meyakini Burnley membutuhkan tambahan di lini depan dalam urusan mencetak gol. Divock Origi pun dinilai akan menjadi pemain yang ideal.

Apalagi Divock Origi sebelum bergabung ke AC Milan pada musim panas 2022 bermain untuk Liverpool. Dengan begitu, Vincent Kompany meyakini pengalaman Origi bisa dapat membantu lini depan The Clarets.

Nggak Belajar dari AC Milan

Burnley memang membutuhkan tambahan striker, tetapi mendatangkan Divock Origi mereka sama saja kembali bikin kesalahan.

Perlu diketahui, Milan mendatangkan Divock Origi dengan status bebas transfer di musim panas 2022 dan mendapatkan kontrak jangka panjang sampai 2026. Hasilnya, cuma bisa mencetak 2 gol di Liga Italia 2022/23.

Kemudian ia juga kerap mengalami cedera dan melewatkan beberapapertandingan. Bahkan diLiga Italia musim lalu, dari 27 pertandingan Divock Origi 17 di antaranya bermain dari bangku cadangan. Oleh karena itu, sang striker diabaikan Stefano Pioli di musim 2023/24.

Burnley Minim Striker Berpengalaman

Berdasarkan dari situs transfermarkt, Burnley sejatinya memilki empat striker untuk Liga Inggris 2023/24. Namun ketiganya masih di bawah usia 25 tahun.

Sementara striker berpengalamannya cuma hanya Jay Rodriguez. Oleh karena itu, Divock Origi dinilai bisa menjadi solusi untuk lini depan The Clarets. Menarik ditunggu apakah Origi akan ke Burnley atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!