Upaya Barcelona Kirim Ansu Fati ke Brighton Berpeluang Dibajak Klub La Liga

Gila Bola – Barcelona berpeluang kirim Ansu Fati ke Brighton di penghujung bursa transfer musim panas ini. Namun, muncul satu klub La Liga yang kabarnya ingin membajak upaya The Seagulls datangkan bintang muda Spanyol tersebut.

Duabelas jam terakhir akan menjadi momen yang sangat menentukan masa depan Ansu Fati.

Pertama-tama, bintang muda Barcelona berusia 20 tahun itu diberitakan akan gabung Tottenham Hotspur dengan status pinjaman, di mana sejumlah laporan bahkan menyatakan kesepakatannya sudah rampung 99 persen.

Namun, tak lama kemudian, Brighton diberitakan sebagai klub yang berpeluang besar menggaet Ansu Fati dari Camp Nou. Kontak yang dilakukan pelatih Roberto De Zerbi dinyatakan cukup untuk meyakinkan jebolan akademi La Masia itu untuk memilih the Seagulls sebagai klub barunya.

Barcelona Harus Melihat Perubahan Lain di Akhir Bursa Transfer?

Sementara, saat segala sesuatunya tampak akan membawa Ansu Fati gabung Brighton, Mundo Deportivo malah mengabarkan sebuah klub La Liga yang tak disebutkan namanya tengah berusaha membajak kesepakatan Barcelona dan Brighton.

Jurnalis Mundo Deportivo, Ferran Martinez – yang pertama kali mengangkat berita mengenai ketertarikan Brighton pada Ansu Fati, kini mengklaim bahwa sebuah klub penting di La Liga tengah berusaha meyakinkan pemain itu untuk menolak Brighton dan bergabung dengan mereka.

Sayangnya, tak jelas klub mana yang berusaha mempertahankan Ansu Fati tetap berkompetisi di Spanyol. Klub itu kabarnya membujuk Fati untuk bergabung saja dengan mereka, sehingga ia tetap akan merumput di La Liga – kompetisi yang sudah diketahuinya dengan baik, ketimbang pindah ke Liga Premier di mana Fati harus beradaptasi lagi dari nol dan jalani kompetisi padat.

Tetap Terbang ke Brighton

Diungkapkan Barca Universal, meskipun ada upaya membajak transfer Ansu Fati, tampaknya kepindahan pemain itu ke Brighton tetap akan terlaksana. Apalagi, pakar transfer Fabrizio Romando telah berikan label ‘Ini dia’ terkait operasi transfer tersebut, bahkan mengklaim bahwa keberangkatan Fati ke Brighton sudah dijadwalkan pada hari Kamis (31/8) waktu setempat.

Transfer Ansu Fati ke Brighton akan dilakukan dengan kesepakatan pinjaman yang sederhana, di mana klub Liga Premier itu akan bayarkan sebagian besar gaji winger muda berdarah Guinea-Bissau itu selama musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!