Butuh Bek Kiri, Newcastle United Mau Angkut Pemain Fulham

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari perburuan bek kiri Newcastle United. Tim berjuluk The Magpies ingin mendatangkan pemain pemain Fulham, Antonee Robinson di musim panas ini.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Newcastle sangat membutuhkan amunisi untuk sektor bek kiri. Sejauh ini, Eddie Howe menggunakan Dan Burn untuk memperkuat sisi kiri pertahanan baik main di Liga Inggris dan ajang lainnya.

Namun Dan Burn dinilai lebih cocok bermain sebagai bek tengah. Alhasil, Newcastle United perlu mencari spesialis bek kiri. Sementara itu, mereka terus diberitakan ingin mendatangkan Kieran Terney dari Arsenal.

Namun mereka sepertinya ragu. Selain harganya tinggi, Kieran Tierney juga punya riwayat cedera cukup serius. Jadi Newcastle tak mau mengambil resiko karena di musim 2023/23 bukan main di Liga Inggris saja, tetapi mentas di Liga Champions.

Newcastle United Serius Ingin Rekrut

Diberitakan oleh Daily Mail, Newcastle United sangat serius ingin mendatangkan Antonee Robinson dari Fulham di bursa transfer musim panas ini.

Kabarnya Antonee Robinson harga jualnya dipatok sebesar 35 juta pounds atau setara Rp 669 miliar. Angka itu jelas tak kesulitan bagi Newcastle United, karena sekarang mereka mampu membelinya.

Jika mencapai kesepakatan, maka Newcastle United tidak akan mendatangkan Kieran Tierney dari Arsenal.

Dapat Gangguan

Meski sangat tertarik ingin membawa Antonee Robinson ke St James Park, tetapi Newcastle United akan mendapakan kendalan untuk mengeluarkannya dair Fulham di musim panas ini.

Diberitakan kalau bukan cuma The Magpies saja yang inginan tanda tangannya. Kabarnya, Antonee Robinson juga diminati oleh sesama klub Liga Inggris. Klub yang dimaksud adalah Manchester City.

Antonee Robinson jelas akan kesulitan untuk menentukan pilihan karena dua klub Liga Inggris yang inginkan tanda tangannya sama-sama bermain di Liga Champions 2023/23. Namun Manchester City jelas bisa menjamin gelar juara untuk sang bek.

Antonee Robinson

Pemain sepak bola asal Amerika Serikat namanya memang masih asing ditelinga. Namun musim 2022/23, ia bermain konsisten di Liga Inggris di sektor bek kiri Fulham.

Statistiknya pun mengesankan. Tercatat Antonee Robinson bermain dalam 35 laga sebagai starter dan hampir semuanya bermain 90 menit. Akankah Newcastle United berhasil mengamankan tanda tangannya atau dibuat gigit jari? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!