Butuh Kiper, Tottenham Hotspur Siap Bersaing Rekrut Penjaga Gawang Liverpool

Gila Bola – Ada kabar datang dari Tottenham Hotspur. Klub sepak boal asal London Utara ingin mendatangkan kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher.

Diberitakan oleh The Sunday World, Caoimhin Kelleher dipersilahkan pergi oleh raksasa Liga Inggris di bursa transfer musim panas 2023. Pasalnya, sang pemain membutuhkan menit bermain reguler di tim utama.

Liverpool dalam berita itu dijelaskan akan mematok harga sebesar 20 juta pounds atau setara Rp 371 miliar untuk menjual pemain sepak bola asal Republik Irlandia tersebut. Sejatinya, ia masih punya kontrak sampai 2026.

Namun karena butuh menit bermain, Liverpool bersedia menguangkannya dan Tottenham Hotspur sangat berminat untuk memboyongya di bursa transfer musim panas.

Alasan Ingin Rekrut

Spurs sangat ingin mendatangkan Caoimhin Kelleher punya alasan yang jelas. Klub Liga Inggris asal London Utara ingin menjadikannya sebagai kiper pengganti jangka panjang Hugo Llrois.

Sebegaimana diketahui, Hugo Lloris kontraknya akan habis di akhir musim 2022/23. Tottenham Hotspur diberitakan enggan memperpanjang masa kerja kiper veteran asal Perancis.

Dengan demikian, Caoimhin Kelleher juga bisa terus berkembang di Spurs usai selama ini terhambat di Liverpool karena sulitnya menggeser Alison Becker.

Tottenham Hotspur Punya PesaingĀ 

Meski ngebet untuk memboyong Caoimhin Kelleher dari Anfield, tetapi diberitakan klub Liga Inggris lainnya juga inginkan tanda tangannya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Klub Liga Inggris yang dimaksud adalah Brighton dan Brentford. Klub terakhir butuh kiper anyar karena David Raya juga berpotensi besar hengkang di bursa transfer musim panas.

Sehingga Tottenham Hotspur, Brentford, dan Brighton bisa bersaing ketat untuk mengamankan tanda tangan Caoimhin Kelleher.

Caoimhin Kelleher

Kiper berusia 24 tahun merupakan produk akademi Liverpool. Sayangya, Caoimhin Kelleher selalu sedikit tampil di tim utama. Bahkan di musim ini, ia baru bermain 4 pertandingan tanpa tampil di Liga Inggris.

Jika bergabung ke Tottenham Hotspur, ia jelas akan jadi pilihan utama jangka panjang seperti Hugo Lloris.