Edan Bener, West Ham Makin Ngelunjak, Declan Rice Sekarang Dibandrol 2,2 Trilyun

Gila Bola – Menjelang penutupan musim dan dibukanya jendela transfer musim panas, West Ham United makin ngelunjak soal bandrol harga yang mereka sematkan untuk gelandang, Declan Rice.

Gelandang berusia 24 tahun banyak disebut-sebut bisa meninggalkan Stadion London pada akhir musim ini saat dia bermimpi untuk bisa bermain di sepak bola Liga Champions seperti rekan-rekannya di timnas Inggris.

Kontrak Declan Rice di West Ham United akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang, meski klub sebenarnya masih memiliki opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi saat sang pemain tampaknya tidak tertarik untuk memperbarui kontraknya.

Harga Rekor Transfer

Menurut berita yang diungkap Sky Sports, West Ham United kabarnya hanya terbuka pada penjualan Declan Rice di jendela transfer musim panas mendatang jika ada klub Liga Champions yang menawarkan Rp 2,23 Trilyun.

Jika harga tersebut benar-benar terpenuhi, maka gelandang berusia 24 tahun bisa menjadi pemain Inggris termahal yang pernah ada dan mengalahkan transfer Jack Grealish ke Manchester City dari Aston Villa senilai Rp 2 Trilyun.

West Ham United masih bisa dinego dan siap menurunkan harga Declan Rice menjadi Rp 2 Trilyun, tapi klub penawar harus memasukkan satu pemain ke dalam kesepakatan transfer.

Peminat Terkuat

Menurut sejumlah laporan, Arsenal dan Manchester United adalah dua peminat terkuat untuk bisa mendapatkan Declan Rice di jendela transfer mendatang, sementara Chelsea tampaknya harus bersikap realistis.

Manajer Mikel Arteta melihat gelandang berusia 24 tahun sebagai upgrade sempurna untuk duet lini tengah Granit Xhaka dan Thomas Partey, selain juga menyukai karakter kepemimpinannya.

Sementara memperkuat area lini tengah juga menjadi salah satu prioritas bagi manajer Erik ten Hag yang melihat timnya mengalami penurunan kualitas ketika duet Casemiro dan Christian Eriksen dirombak.

Peluang Transfer

Sebesar apapun minat Arsenal dan Manchester United, tampaknya mereka tidak akan terlalu gila untuk mengeluarkan uang sebanyak Rp 2,23 Trilyun untuk Declan Rice, sebagaimana yang diminta West Ham United.

Bahkan harga Rp 2 Trilyun juga sudah cukup tinggi, dan sementara The Gunners kabarnya siap melakukan apapun untuk mengontrak sang gelandang, tapi rekor transfer mereka sejauh ini masih hanya Rp 1,4 Trilyun.

Manchester United juga masih belum jelas anggaran transfernya di tengah ketidakjelasan soal penjualan klub, dan meski segalanya adalah mungkin, tapi rasanya tak masuk akal pemain seperti Declan Rice dihargai Rp 2 Trilyun bahkan lebih.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!