Southampton Tumbang dari Nottingham Forest, James Ward-Prowse: Menyakitkan!

Gila BolaJames Ward-Prowse tahu betapa suramnya nasib Southampton setelah kekalahan dari Nottingham Forest. Ia sebut kekalahan sudah megecewakan banyak orang.

Southampton menghadapi Nottingham Forest di City Ground dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Selasa (9/5) dini hari WIB. Bermain di laga tandang, The Saints menyerah tipis 4-3.

Padahal James Ward-Prowse dan kolega unggul penguasaan bola 35 bandung 65 persen. Kemudian melepaskan 19 tembakan, yang mana lima di antaranya on target ke gawang Nottingham.

Dengan kekalahan ini, posisi Southampton masih berada di peringkat ke-20 klasemen Liga Inggris 2022/23. Setelah pertandingan, James Ward-Prowse meluapkan kekesalannya.

Telah Sakiti Semua Orang

Bicara di situs resmi klub, James Ward-Prowse mengatakan kekalahan dari Nottingham telah menyakitkan semua orang. Ia menjelaskan laga ini sejatinya sebagai ajang pembuktikan bagi Southampton.

Namun James Ward-Prowse menilai pemain telah menyakiti banyak fans dan yang terlibat dengan The Saints. Menurutnya, jika ingin melihat Southampton masih main di Liga Inggris, di laga tersisa wajib menang semuanya dan ia meminta rekannya fokus ke laga berikutnya.

Lebih lanjut, pemain sepak bola berusia 28 tahun juga memberikan sendiran ke rekan satu timnya. Ia menilai sejak laga pertama Liga Inggris 2022/23 kontra Spurs timnya belum ada perubahan. Menurutnya, rekannya di Southampton tidak mau belajar dari kesalahan laga sebelumnya.

Hadapi Laga Penentuan

Meski menelan kekalahan dari Nottingham Forest, tetapi Southampton masih memiliki punya peluang bertahan di Liga Inggris. Pasalnya, memiliki perbedaan 8 poin dengan tim peringkat ke-17.

Namun syaratnya adalah Southampton harus bisa menang melawan Fulham saat menjamu klu sepak bola asal London di Saint Mary’s Stadium, Sabtu (13/5) malam WIB.

Jika menelan kekalahan kontra Fulham, James Ward-Prowse dan kolega akan terdegradasi dari Liga Inggris dan main di Championship musim depan.

James Ward-Prowse

Andai turun kasta, James Ward-Prowse berpeluang besar akan meninggalkan Southampton tim yang dibelanya sejak kecil.

Meski begitu, James Ward-Prowse yang puna tendang bebas mematikan tidak akan kesulitan mencari klub baru. Liverpool dan Manchester United tertarik memboyongnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!