BVB Mulai Kontak Manchester United Untuk Transfer Pinjaman Jadon Sancho

Gila Bola Borussia Dortmund bersiap untuk memulangkan mantan pemain mereka, Jadon Sancho, dari Manchester United dengan sang pemain ingin menemukan kembali performa terbaiknya.

Menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano, Dortmund dan Manchester United sekarang berada dalam negoisasi untuk biaya pinjaman dan berapa banyak gaji yang bisa dikaver oleh klub Premier League.

Negoisasi terus berlanjut dengan Jadon Sancho telah memberikan lampu hijau untuk kepindahannya ke Signal Iduna Park, dengan sekarang tinggal menunggu persetujuan dari pihakĀ The Red Devils.

Tidak akan mengejutkan memang jika pemain sayap internasional Inggris itu akan pergi di jendela transfer Januari ini setelah dia tidak lagi bermain untuk klub sejak September usai dibekukan dari skuad.

Perselisihannya dengan manajer Erik ten Hag sejak pertandingan melawan Arsenal tidak pernah mereda, dengan Jadon Sancho yang memperumit masalah dengan postingan media sosialnya tidak pernah ingin mendinginkan suasana.

Akibatnya, pemain berusia 23 tahun itu telah diminta menjauh dari rekan-rekannya di skuad utama, tidak bisa berlatih bersama dan bahkan dilarang untuk mengakses fasilitas untuk tim utama.

Erik ten Hag bersedia untuk membawanya kembali ke skuad Manchester United, tapi hanya dengan permohonan maaf dari Jadon Sancho, sesuai yang tidak pernah ingin dilakukan sang pemain.

Juventus kemudian sempat dikaitkan dengan minat untuk bisa menyewa pemain sayap tersebut, tapi laporan di Italia kemudian menyebutkan bahwa mereka telah mundur karena ragu dengan kesepakatan.

Gaji Jadon Sancho yang mencapai Rp 6,8 Milyar per pekan dianggap terlalu memberatkan, dan kemudian Borussia Dortmund yang sekarang berada di posisi terdepan untuk memulangkan pemainnya.

Pemain sayap Inggris itu bergabung dengan Manchester United dengan ekspektasi tinggi pada 2021 lalu dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1,45 Trilyun, sayangnya bahwa dia tidak pernah mencapai ekspektasi di Old Trafford.

Dalam 82 penampilan di semua kompetisi untuk klub, dia hanya mampu mencetak 12 gol, yang sangat tidak sesuai dengan bandrol transfer mahalnya serta gaji tinggi yang didapatkannya di klub.

Selain itu, memang Jadon Sancho dikenal punya masalah dalam hal sikap sejak waktunya di Dortmund, dengan Mario Basler bahkan pernah mengakui bahwa Bayern Munchen tidak akan pernah membeli pemain pembikin onar seperti pemain berusia 23 tahun itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!