Duet Jovic dan Hernandez Loloskan Milan ke Perempat Final Coppa Italia

Gila Bola – Hasil Milan vs Cagliari usai 4-1. Tapi bahkan sebelum gol ketiga datang dari penyerang 19 tahun Chaka Traore, dua gol dari kemitraan Luka Jovic dan Theo Hernandez sudah memastikan kelolosan AC Milan.

Skuad Stefano Pioli dengan kemenangan 4-1 atas Cagliari kini sudah memastikan diri lolos ke perempat final Coppa Italia pada pertandingan di San Siro yang usai Rabu subuh (3/1).

Gol pertama dan kedua dari Rossoneri, keduanya masing-masing datang dari assist Theo Hernandez dan serangan dari Luka Jovic ke gawang Boris Radunovic. Kemitraan keduanya sungguh luar biasa. Seperti ada telepati di antara keduanya.

Setelah gol dari Chaka Traore, Cagliari menipiskan dengan satu gol dari Paulo Azzi, sebelum Rafael Leao memastikan skor 4-1 dan kelolosan timnya.

Dengan kemenangan ini maka tim merah-hitam itu menjadi salah satu dari tim peserta perempat final turnamen edisi 2023/24 bersama dengan sejumlah tim lain yang sudah lolos. Mereka adalah Fiorentina, Bologna, Lazio, dan Frosinone.

Dalam dua hari ke depan, kita masih menantikan tiga tim lain guna menggenapkan delapan tim peserta perempat final Coppa Italia 2023/24.

Siapa Calon Lawan Milan di Perempat Final Coppa Italia?

Menurut hasil drawing, calon lawan Davide Calabria dan rekan-rekannya adalah salah satu dari Atalanta atau Sassuolo, yang baru akan bertanding Kamis dinihari (4/1).

Mereka yang juga baru akan bertarung besok Kamis adalah Roma vs Cremonese, selain Juventus vs Salernitana pada Jumat dinihari (5/1).

Pemenang dari Roma vs Cremonese akan menjumpai Lazio, sehingga berpotensi menghasilkan Derby della Capitale.

Sementara itu pemenang dari Juventus vs Salernitana akan bertemu dengan Frosinone.

Milan Pernah Menang Coppa Italia Lima Kali!

Tim warna merah dan hitam yang berbasis di San Siro itu sudah pernah menang Coppa Italia sebanyak lima kali sepanjang sejarah, 1967, 1972, 1973, 1977, dan 2003. Jadi, sudah lama sekali!

Rossoneri berhasil masuk final baru-baru ini, 2016 dan 2018, tetapi keduanya dikalahkan musuhnya di partai puncak itu. Tahu siapa? Juventus.

Kalah 1-0 dari Le Vecchia Signora pada 2016 dan kalah lagi dengan skor lebih besar 4-0 pada tahun 2018.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!