Rombak Lini Belakang, Chelsea Buang Trevoh Chalobah, Bidik Bek Seharga 1,7 Trilyun

Gila BolaChelsea berinisiatif untuk bisa melepas Trevoh Chalobah yang kabarnya menarik minat Tottenham Hotspur saat mereka ingin membangun kembali lini pertahanan mereka.

Nama yang menjadi target utama Chelsea untuk memperkuat barisan pertananan mereka adalah bek tengah Benfica berusia 20 tahun, Antonio Silva, yang memiliki klausul rilis mencapai Rp 1,7 Trilyun.

Trevoh Chalobah sebenarnya sudah banyak dikaitkan dengan kepindahan selama musim panas lalu dengan beberapa klub seperti Inter Milan telah dikaitkan dengan minat pada pemain 24 tahun itu.

Namun beberapa kendala membuat kepindahannya gagal terwujud dan bek tersebut justru malah mengalami nasib buruk di mana dia menderita gangguan pada paha yang membuatnya absen sepanjang paruh pertama musim ini.

Trevoh Chalobah belum sekalipun bermain untuk Chelsea di sepanjang musim ini dan sementara dia mulai pulih, tapi dia perlu berhati-hati dalam memaksakan diri untuk kembali bermain.

Harapannya adalah bahwa bek berusia 24 tahun itu bisa pulih pada bulan ini sehingga kepindahannya pada jendela transfer musim dingin terbuka saat Tottenham Hotspur dikabarkan menaruh minat padanya.

Chelsea masih punya banyak opsi di pertahanan, tapi duo bek Axel Disasi dan Benoit Badiashile dianggap belum mencapai ekspektasi di Stamford Bridge sehingga pemain baru dibutuhkan.

Menurut berita yang diungkap SunSport, raksasa London Barat tertarik untuk memperkuat pertahann mereka dengan mengontrak palang pintu berusia 20 tahun asal Portugal, Antonio Silva.

The Blues telah mengadakan pembicaraan dengan Benfica mengenai kesepakatan awal senilai Rp 1 Trilyun plus Armando Broja, tapi ada kekhawatiran bahwa tawaran itu tidak akan cukup.

Pihak klub Portugal dikabarkan menginginkan bayaran penuh sesuai dengan klausul rilis Antonio Silva yang mencapai Rp 1,7 Trilyun, yang bisa membuatnya menjadi bek termahal dunia.

Chelsea sebenarnya bukan satu-satunya klub yang tertarik pada pemain berusia 20 tahun itu, dengan Manchester United juga berminat, hanya saja harga yang tinggi menjadi kendala transfer apapun.

Antonio Silva, yang memiliki postur setinggi 1,87 meter, baru dipromosikan ke skuad utama Benfica pada 2022 lalu dan sejak itu dia telah menarik perhatian banyak klub top Eropa.

Bahkan di usianya yang masih muda, dia sudah mendapatkan debut bersama timnas Portugal senior pada 17 November 2022 lalu dan sejauh ini sudah mencatatkan tujuh caps atas namanya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!