Cara Curang Manchester City Paksa Arsenal, Man Utd, Chelsea Menjadi Lebih Miskin

Gila Bola – Manchester City secara teratur melakukan taktik curang ini terhadap rival-rival mereka di Liga Inggris, memaksa Arsenal, Manchester United dan Chelsea menghabiskan uang terlalu banyak, yang sebenarnya tidak perlu.

Pasukan Pep Guardiola itu menarik diri dari perlombaan mendapatkan Declan Rice, dengan sang pemain West Ham kini sepertinya akan menjadi milik Arsenal sepenuhnya. Tetapi mereka tidak melepaskannya begitu saja tanpa melakukan perlawanan.

Penawaran sebesar 1,7 Triliun rupiah dari City telah menyebabkan Arsenal dipaksa menaikkan harga pembelian mereka menjadi 1,9 Triliun rupiah, yang diterima oleh klub London itu setelah dua penawaran the Gunners sebelumnya, senilai 1,5 Triliun dan 1,7 Triliun, ditolak oleh West Ham.

Cara ini sudah beberapa kali dilakukan oleh the Sky Blues, dan setiap kali berhasil menaikkan harga buruan mereka, sekaligus di saat yang sama mendorong rival-rival Liga Inggris mereka itu menghabiskan uang lebih banyak.

Alexis Sanchez dan Cristiano Ronaldo Dua Kasus Terakhir

Manchester City menjadi pihak yang dilaporkan mendekati sang bintang Portugal. Rumor itu memaksa Manchester United merogoh lebih dalam dan membri tawaran 250 Miliar kepada Juventus untuk CR7 yang mendekati tahun terakhir kontraknya di Turin.

Pemain lain yang terkena dampak dari pendekatan City semacam ini adalah Alexis Sanchez. Minat tim biru langit untuk sang bintang Chile menyebabkan Arsenal harus merogoh kantongnya lebih dalam lagi, memberi tawaran gaji 10 Miliar rupiah per minggu, guna menjauhkannya dari bujukan City.

Tim Etihad itu memberi tawaran tidak sampai 6 Miliar rupiah per pekan. Namun City menjadi pihak yang tertawa paling akhir setelah Alexis Sanchez hanya mampu menyarangkan lima gol saja dalam 45 pertandingan bagi Setan Merah, sebelum pindah ke Inter pada 2020.

Kasus Jorginho ke Chelsea, Harry Maguire dan Fred

Tiga kasus lain di mana Manchester City berhasil memaksa musuh-musuhnya menjadi lebih miskin lagi, terjadi pada transfer Jorginho ke Chelsea dan kepindahan Harry Maguire serta Fred ke Old Trafford.

Sang pemain Napoli Jorginho di ambang kepindahan ke City pada 2018 dengan harga sekitar 900 Miliar rupiah sehingga memaksa the Blues memberi penawaran tandingan mendekati 1 Triliun.

Demikian juga saat City mendekati Leicester City guna mendapatkan Harry Maguire, namun menolak membayar lebih dari 1,3 Triliun rupiah. Red Devils kemudian menubruk kesempatan itu untuk mendapatkan sang bek tengah dengan 1,6 Triliun.

Sebelumnya juga begitu. Fred dalam perjalanan ke City usai sebuah kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk senilai 880 Miliar pada tahun 2018, sebelum Manchester United masuk dengan sebuah tawaran lain mendekati 1 Triliun rupiah yang diterima klub Ukraina itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!