Manchester City Mundur, The Gunners Kini di Ambang Segel Transfer Declan Rice

Gila BolaManchester City akhirnya memutuskan untuk tidak mengajukan tawaran baru untuk menyaingi Arsenal guna mengontrak kapten West Ham United, Declan Rice, seperti yang diberitakan David Ornstein.

Sebelumnya The Gunners telah mengajukan tawaran ketiga untuk gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun senilai 100 Juta Pounds, sekitar Rp 1,91 Trilyun, plus bonus senilai 5 Juta Pounds, atau sekitar Rp 96 Milyar.

West Ham United tidak langsung menerima tawaran itu meski sebenarnya sudah mencapai bandrol yang mereka minta, karena mereka ingin menunggu reaksi dari Manchester City apakah mereka akan mengajukan tawaran baru untuk Declan rice.

Manchester City Mundur

Sekarang David Ornstein dari The Athletic memberitakan bahwa Manchester City telah memutuskan bahwa mereka tidak akan menyaingi tawaran terbaru Arsenal untuk Declan Rice.

Rapat dewan klub memutuskan bahwa mereka tidak ingin terlibat perang penawaran lebih jauh dengan The Gunners untuk gelandang berusia 24 tahun, yang harganya sekarang sudah mencapai rekor transfer Premier League untuk pemain Inggris.

Tawaran terakhir, sekaligus satu-satunya, dari Manchester City untuk Declan Rice adalah senilai 90 Juta Pounds, sekitar Rp 1,72 Trilyun, dengan rincian Rp 1,43 Trilyun sebagai biaya awal dan bonus Rp 287 Milyar.

Arsenal Favorit

Sekarang akhirnya Arsenal yang berada dalam satu pacuan kuda untuk mengontrak Declan Rice dan tinggal bagaimana mereka bisa menyelesaikan kesepakatan soal struktur pembayaran.

Kabarnya bahwa sementara tawaran 100 Juta Pounds, atau Rp 1,91 Trilyun, itu sudah memenuhi permintaan West Ham United, tapi masih belum ada kesepakatan soal bagaimana struktur pembayaran akan dilakukan.

Fabrizio Romano menambahkan dalam beritanya bahwa pihak The Hammers ingin bayaran awal yang dijamin itu dibayarkan secara lunas maksimal dalam 18 bulan ke depan, sementara Arsenal percaya diri bahwa mereka bisa mencapai kesepakatan.

Kelicikan Tim Guardiola

Sementara itu, ada banyak keyakinan bahwa tawaran Manchester City senilai 90 Juta Pounds itu, atau sekitar Rp 1,72 Trilyun, hanyalah cara mereka agar sang rival, yakni Arsenal, kemudian mengajukan tawaran lebih banyak dan menghabiskan uang mereka untuk mengontrak target transfer.

Diyakini bahwa sejak awal The Citizens tidak sepenuhnya tertarik pada Declan Rice, apalagi mereka sudah memiliki Rodri, selain ada Kalvin Phillips sebagai cadangan dan ada Mateo Kovacic yang baru tiba dari Chelsea.

Manchester City juga bukan pertama kalinya melakukan itu, dengan mereka sepertinya sudah beberapa kali memancing klub rival dengan pura-pura ikut terlibat dalam perang penawaran hanya untuk klub rival mereka menghabiskan lebih banyak uang untuk target transfer mereka, seperti yang beberapa kali mereka lakukan kepada Manchester United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!