Chelsea Babak Belur, Frank Lampard: Pelatih Baru Harus Bisa Sembuhkan!

Gila BolaFrank Lampard menyatakan pelatih anyar Chelsea nantinya punya tugas yang berat. Ia menilai harus bisa membalikkan keadaan tim menjadi kuat lagi.

Tim berjuluk The Blues di musim 2022/23 tampil sangat buruk. Berganti tiga pelatih dan mendatangkan sejumlah muka baru tak membuat mereka bisa bersaing di Liga Inggris dan ajang lainnya.

Teranyar, Chelsea menderita kekalahan 4-1 melawan Manchester United di Old Trafford pada hari Jumat (26/5) dini hari WIB. Kekalahan itu menjadi yang kesembilan dari 11 pertandingan Frank Lampard sebagai pelatih. Alhasil, mereka dijamin akan finis di papan bawah Liga Inggris musim ini.

Menjelang tugasnya berakhir sebagai pelatih sementara, Lampard memperingatkan pelatih berikutnya akan punya tugas yang sangat berat. Sekedar informasi, klub sepak bola asal London Barat diberitakan akan menjadikan Maurico Pochettino sebagai juru taktik anyar mulai musim 2023/24.

Wajib Mengubah Klub

Ditanya apakah pelatih yang datang ke Stamford Bridge akan memiliki pekerjaan terberat dari pelatih Chelsea mana pun dalam 20 tahun terakhir dikutip dari Sportsmax, Frank Lampard mengatakan ketika dirinya menangani tim menikmati prosesnya dan senang.

Namun Lampard sangat berharap agar pelatih baru baik-baik saja. Ia pun tak tahu, tetapi yang jelas masalah di Chelsea memang buruk dan pelatih baru harus bisa mengubahnya.

Lebih lanjut, Frank Lampard pun meyakini awak media pasti senang dan ingin membuat judul seperti yang ia katakan.

Chelsea Mengecewakan

Sejak Graham Potter dipecat pada bulan April penampilan Chelsea seperti kehilangan arah. Di bawah asuhan Lampard, hampir dua bulan mereka cuma menang sekali.

Bahkan kedatangan pemain baru seperti Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Mykhailo Mudryk, dan Enzo Fernandez belum bisa mengangkat performa tim.

Selain kerap mendapatkan hasil minor baik di laga kandang dan tandang, Chelsea juga mencetak gol paling sedikit di Liga Inggris.

Laga Pamungkas

Chelea akan menutup pertandingan terakhir Liga Inggris 2022.23 melawan Newcastle United, Minggu (28/5) malam WIB.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stamford Bridge. Laga ini bisa dibilang juga jadi penentuan untuk Mauricio Pochettino siapakah yang bakal dipertahankan dan dilepas di musim panas nanti.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Gilabola.com, Chelsea, Frank Lampard