Chelsea Berpeluang Kehilangan Jorginho, Barcelona Tertarik Menggaetnya di Bulan Januari

Chelsea berpeluang kehilangan Jorginho setelah Barcelona terus memantau situasinya di Stamford Bridge dan berniat merekrutnya di bulan Januari.

Pemain internasional Italia itu memang telah memasuki tahun terakhir dari kontraknya bersama The Blues, dan Barca tertarik mendatangkannya dengan status bebas transfer.

Barca memandangnya sebagai pemain yang bisa menjadi pengganti jangka panjang Sergio Busquets. Gelandang legendaris Barca ini sudah berusia 34 tahun dan juga akan lepas kontrak di akhir musim ini, hingga tim Catalan itu merasa perlu datangkan penggantinya sesegera mungkin.

Jika Jorginho tak setuju segera memperpanjang kontraknya di London Barat, maka dia bisa teken perjanjian prakontrak dengan Blaugrana saat bursa transfer musim dingin dibuka bulan Januari 2023. Apalagi, sampai saat ini tetap belum jelas apakah gelandang yang juga sudah berusia 30 tahun itu masuk dalam rencana pelatih baru The Blues, Graham Potter.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Meski demikian, diungkapkan SunSport, Jorginho bermain penuh selama 90 menit saat Chelsea bermain imbang 1-1 kontra RB Salzburg di Liga Champions – laga perdana Potter sejak ia ditunjuk sebagai pelatih baru The Blues akhir pekan lalu.

Jorginho sudah menjadi pemain Chelsea sejak tahun 2018, dan didatangkan mantan pelatih Maurizio Sarri dari klub lamanya, Napoli. Sejak saat itu Jorginho yang lahir di Brasil itu sudah bermain dalam 196 pertandingan untuk tim London Barat tersebut, dan menyumbang 27 gol.

Bersama The Blues, Jorginho sudah mengangkat trofi Liga Champions, Liga Europa, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub. Dia juga mainkan peranan penting untuk Timnas Italia saat mereka memenangkan gelar juara Euro 2020.

Jorginho sudah memiliki koneksi dengan skuad Barcelona karena mantan dua bintang The Blues, Andreas Christensen dan Marcos Alonso, sekarang sudah sama-sama bergabung dengan Blaugrana pada musim panas lalu.

Sementara itu Xavi Hernandez juga terus berusaha merombak skuad yang akan jadi andalannya di Camp Nou, walau Barcelona masih dililit masalah keuangan.

Pastinya, Barca akan membutuhkan lebih banyak gelandang tengah lagi jika Manchester United dan Chelsea kembali membujuk Camp Nou untuk berikan Frenkie de Jong.

BANDARTOGEL77