Peluang Trent Alexander-Arnold ke Piala Dunia 2022 Diragukan, Ini Alasannya!

Kinerja defensif Trent Alexander-Arnold kerap dipertanyakan saat persaingan untuk bek kanan timnas Inggris sangat ketat jelang Piala Dunia 2022.

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold diragukan bisa masuk ke skuad timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 karena kelemahan defensifnya, menurut mantan pemain The Three Lions Danny Mills.

Ada 28 pemain yang dipanggil Gareth Southgate untuk UEFA Nations League akhir bulan ini melawan timnas Italia dan timnas Jerman, dengan pemain The Reds itu masuk skuad, tapi dia harus bersaing dengan Kyle Walker, Kieran Trippier, dan Reece James yang juga dipanggil.

Sementara hanya akan ada 26 pemain untuk skuad Piala Dunia 2022, Trent Alexander-Arnold harus bekerja lebih keras untuk membuatnya layak mendapatkan panggilan, apalagi kinerjanya di musim ini tidak benar-benar meyakinkan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Bahkan bek berusia 23 tahun itu mendapatkan sorotan tajam selama kekalahan 4-1 Liverpool dari Napoli di Liga Champions saat dia benar-benar dikritik karena tampak malah dalam bertahan dan bekerja ekstra untuk menghentikan serangan lawan.

Kelemahan Trent Alexander-Arnold dalam masalah defensifnya membuat Danny Mills meragukan peluang produk akademi The Reds itu untuk masuk ke skuad asuhan Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

Dia mengatakan, “Ada kemungkinan nyata bahwa dia tidak masuk skuad. Saya selalu khawatir tentang kemampuan bertahannya dan itu benar-benar terlihat jelas. Saat dalam performa terbaiknya, dia luar biasa saat menyerang. Tapi kinerjanya musim ini belum meyakinkan.”

“Anda menerima kelemahan defensifnya karena apa yang dia berikan kepada Anda dalam menyerang. Tapi ini bukan tentang sekedar lolos dari babak fase grup di Qatar. Ini tentang babak 16 besar, perempat final, semifinal, pertandingan besar melawan tim yang sangat bagus. Kami telah melihat bahwa kemampuan bertahan Trent tidak selalu ada.”

BANDARTOGEL77