Gelandang Man City Mundur dari Timnas Inggris, Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Kalvin Phillips baru bermain 14 menit bagi Manchester City saat kesiapannya untuk membela timnas Inggris sekarang berada dalam tanda tanya besar karena masalah kebugarannya.

Kalvin Phillips diberitakan akan menarik diri dari skuad timnas Inggris untuk ajang UEFA Nations League pada akhir bulan ini dengan peluangnya untuk bisa ke Piala Dunia 2022 mendatang sekarang juga diragukan.

Pemain berusia 26 tahun itu didatangkan Manchester City dari Leeds United selama jendela transfer musim panas untuk menggantikan kapten Fernandinho yang kembali ke Brasil setelah sembilan tahun di Stadion Etihad, tapi gelandang Inggris belum benar-benar tampil bagi The Citizens.

Kalvin Phillips, yang mengawali musim dengan cedera, jelas kurang benar-benar mendapatkan waktu bermain di skuad asuhan Pep Guardiola dengan dia baru tampil selma 14 menit di semua kompetisi bagi juara bertahan Premier League.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Nah dia kemudian dikeluarkan dari skuad Manchester City selama kemenangan 0-3 mereka atas Wolves di Molineux pada akhir pekan karena masalah bahunya dan dia sekarang juga diperkirakan akan menarik diri dari timnas Inggris untuk ajang UEFA Nations League akhir bulan ini.

Memang Kalvin Phillips dipanggil ke skuad timnas Inggris yang bermaterikan 28 pemain untuk pertandingan mereka melawan timnas Italia dan timnas Jerman di UEFA Nations League, tapi masalah kebugarannya membuat dirinya sekarang harus menarik diri dari timnas.

Laporan lebih lanjut dari SunSport menyebutkan bahwa jika cedera kronisnya membutuhkan operasi, pemain berusia 26 tahun itu akan berpacu dengan waktu agar fit untuk pergi ke Qatar pada November mendatang.

Jelas dia adalah pemain yang disukai Gareth Southgate untuk membentuk duet gelandang pivot bersama Declan Rice di lini tengah timnas Inggris dan sejauh ini telah memiliki 23 caps atas namanya sejak debutnya pada September 2020. Tapi masalah kebugarannya bisa sangat menghambat kemajuannya di ajang internasional.

BANDARTOGEL77