Chelsea Bersiap Lepas Thiago Silva Akhir Musim Ini

Gila BolaChelsea bersiap melepas bek veteran asal Brasil, Thiago Silva, di akhir kompetisi Liga Premier musim ini – tepat ketika kontraknya di Stamford Bridge selesai.

Thiago Silva gabung London Barat dari PSG dengan status bebas transfer pada tahun 20020, dan secepat kilat membantu Chelsea raih kesuksesan.

Ketika itu, Chelsea – yang berada di bawah asuhan Thomas Tuchel, berhasil amankan gelar juara Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah klub tersebut – selama musim pertama Thiago Silva di Inggris. Ketika itu, The Blues kalahkan Manchester City asuhan Pep Guardiola dalam di laga final tahun 2021.

Bek berusia 39 tahun itu telah menjadi pemain tetap di bawah asuhan pelatih Mauricio Pochettino sejauh musim ini. Ia bermain setiap menit di kompetisi Liga Premier sebelum jeda internasional bulan ini.

Menurut Football Insider, semakin mungkin Silva akan akhiri karirnya di Chelsea di penghujung musim ini.

Chelsea Bisa Berkembang Tanpa Thiago Silva

Laporan tersebut menyatakan, meskipun bek tengah itu sangat penting bagi The Blues, tapi hirarki klub yakini tim Pochettino akan bisa berkembang tanpa kehadiran pemain Brasil tersebut.

Chelsea punya sejumlah bek muda yang memiliki potensi untuk berkembang menjadi bintang di Liga Premier, termasuk Axel Disasi, Wesley Fofana, Benoit Badiashile dan pemain internasional Inggris, Levi Colwill.

Mantan pemain pinjaman Brighton itu telah memulai debutnya bersama The Three Lions selama jeda internasional bulan Oktober. Ia memulai laga sebagai bek kiri saat skuad asuhan Gareth Southgate itu kalahkan Australia, 1-0, di sebuah laga persahabatan di Stadion Wembley.

Pemain berusia 20 tahun itu juga bermain sebagai bek sayap untuk Chelsea, karena absennya Ben Chilwell dan Marc Cucurella di awal musim ini, walau secara umum ada kesepakatan bahwa masa depan Colwill berada di lini belakang The Blues.

Chelsea Tak Tahan Bayarkan Tingginya Gaji Thiago Silva

Diungkapkan Sportsmole, Chelsea diberitakan akan melepas Silva sebelum musim 2024/25 bergulir, karena gajinya yang tinggi. Mantan bek AC Milan ini bisa kantongi gaji sekitar 110 ribu Poundsterling – sekitar 2 miliar Rupiah, per pekan, setelah ia teken kontrak baru di bulan Februari.

Meski demikian, Silva tetap merahasiakan masa depannya di Stamford Bridge saat ia sempat dikonfirmasi beberapa pekan lalu. Namun ada beberapa laporan yang menyebutkan, ia kemungkinan sudah memiliki tujuan sebelum pensiun.

Beberapa waktu lalu, Silva diberitakan telah berencana untuk akhiri karirnya bersama klub masa kecilnya di Brasil, Fluminense, yang ia tinggalkan di tahun 2008 untuk gabung Milan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!