Chelsea Bersiap Lepas Tiga Pemain Sekaligus ke Arab, Salah Satunya akan Gabung Cristiano Ronaldo

Gila Bola – Chelsea tampaknya tak perlu pusing-pusing mencari klub untuk tiga pemain yang memang ingin mereka lepas. Tak tanggung-tanggung, delegasi Arab Saudi langsung datangi London Barat terkait peluang transfer ketiganya.

Delegasi pemerintah Arab Saudi itu bahkan siap berdiskusi mengenai kepindahan tiga bintang The Blues yang juga ingin hengkang tersebut.

Diungkapkan Get Football News France, ketiga pemain Chelsea yang jadi incaran klub Arab itu adalah Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy dan Hakim Ziyech. Apalagi, ketiga pemain itu juga tak ingin tetap berada di Stamford Bridge.

Gelombang dari Arab Saudi seakan terus melanda Liga Premier – seperti halnya badai pasir yang datang tiba-tiba, karena tampaknya akan lebih banyak lagi pemain yang dikaitkan dengan transfer ke Timur Tengah.

Liga Pro Arab Saudi – yang disokong Dana Investasi Publik (PIF) itu telah datangkan beberapa pemain papan atas Eropa, seperti halnya yang pernah dilakukan China beberapa tahun lalu.

Namun, klub-lub Arab tawarkan dana yang jauh lebih signifikan dan masih lakukan pembicaraan dengan beberapa pemain top untuk mereka datangkan ke kawasan Timur Tengah. Sejauh ini, dana yang ditawarkan telah menarik banyak pemain papan atas, terutama mereka yang tampaknya tak lagi punya masa depan di klub saat ini.

Setelah dikaitkan dengan Pierre-Emerick Aubameyang, sebuah delegasi yang dipimpin kepala pembinaan sepak bola di pemerintahan Arab Saudi kini diskusikan kemungkinan mereka memboyong sekaligus tiga pemain Chelsea; Koulibaly, Ziyech dan Mendy.

Koulibaly belakangan diberitakan akan kembali ke sepak bola Italia, tapi tampaknya ia bisa tergiur rayuan Arab. Apalagi PIF siap sodorkan gaji besar – proposal yang bagus tentunya bisa memuaskan Koulibaly mengingat dia masih terikat kontrak jangka panjang yang menguntungkan bersama Chelsea.

PIF sebelumnya sudah dekati Chelsea terkait keinginan mereka merekrut Koulibaly, tetapi sekarang mereka siap lakukan langkah selanjutnya. Beberapa klub papan atas di Arab, salah satunya memang tengah mencari bek baru setelah mereka lakukan proses seleksi dalam beberapa pekan terakhir ini.

Sementara itu, kiper Edouard Mendy juga siap tinggalkan The Blues setelah kehilangan tempatnya di tim utama yang kembali diambol alih Kepa Arrizabalaga.

Dia juga tertarik pindah ke Arab, dan sekarang tampaknya terbuka lebar kesempatan untuk pindah ke sana. Apalagi belakangan ini ia dikaitkan dengan rencana transfer ke klub Al-Ahli dam The Blues bisa dapatkan bayaran besar untuk transfer kiper Senegal tersebut.

Terakhir, Hakim Ziyech, yang awal tahun ini bahkan tinggal selangkah lagi tinggalkan Stamford Bridge.

Pemain Maroko ini sudah mempersiapkan kepergiannya dari Chelsea di bulan Januari, tetapi kepindahannya ke PSG ambyar begitu saja di menit-menit akhir bursa transfer musim dingin karena kesalahan administrasi yang dilakukan Stamford Bridge.

Kini, Hakim Ziyech tampaknya bisa wujudkan keinginannya tinggalkan London Barat dengan gabung Al-Nassr – dan bermain bersama Cristiano Ronaldo, klub Arab yang telah dikaitkan dengan kepindahannya saat ini.

Bagi Chelsea sendiri, mereka menyukai ide delegasi Arab yang ingin merekrut tiga pemainnya sekaligus di musim panas ini. The Blues tentunya akan meminta bayaran yang ‘sesuai’ untuk ketiga pemain itu dan membantu mereka menyeimbangkan pembukukan, yang saat ini sedang dalam pengawasan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!