Silvio Berlusconi Sudah Tiada, Bagaimana Nasib Monza?

Gila Bola – Setelah wafatnya Silvio Berlusconi banyak yang bertanya-tanya nasib Monza. Seperti diketahui, klub tersebut dimiliki oleh Berlusconi.

Meninggalnya Berlusconi membuat pecinta sepak bola Italia sedih. Diketahui, ia meninggal di usia 86 tahun karena penyakit leukemia dan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit San Raffaele, Senin (12/6) waktu Milan.

Namun Silvio Berlusconi yang sangat dihormati oleh AC Milan itu memiliki warisan besar. Ya, dia adalah pemilik klub dari Monza. Klub yang sekarang ini bermain di kompetisi Liga Italia.

Tentu saja banyak yang bertanya bagaimana nasih Monza selanjutnya. Akan tetapi, dari pihak keluarga Berlusconi tidak ingin melanjutkannya di sepak bola.

Bakal Dijual

Diberitakan oleh Corriere della Sera, paska kematian Silvio Berlusconi pihak keluarga membahas warisan dan laporan itu menjelaskan mereka akan meninggalkan sepak bola yang sangat dicintai oleh Berlusconi. Artinya, Monza dijual.

Awalnya Monza diklaim hanya mencari investor baru, tetapi setelah kematian Silvio Berlusconi situasinya berubah di mana ingin pengambilalihan total klub.

Sedikit informasi, Silvio Berlusconi sebelum membeli Monza menjadi pemilik AC Milan. Ia membelinya pada 1986. Tak ada yang menyangka, kehadirannya mengubah Rossoneri di mana jadi tim yang berbahaya dan sukses datangkan pemain top. Hasilnya mampu juarai Liga Italia dan Liga Champions.

Perlu Dibeli Orang yang Tepat

Dengan sosok Silvio Berlusconi sangat menyukai sepak bola, maka Monza juga perlu berada di pemilik klub yang juga tepat selanjutnya.

Pasalnya jika tak berada di pemilik klub yang tepat, Monza biasa dengan cepat juga mengalami perubahan. Artinya, ada kans bagi mereka kembali turun kasta ke Serie B.

Tentu saja menarik dinantikan apakah pemilik klub yang baru berasal dari Italia atau dari Timur Tengah. Jika dari negara-negara Arab, Monza bisa datangkan pemain bintang dan kompetisi Liga Italia bisa jadi beda.

Monza 

Berlusconi membeli Monza pada tahun 2018, di mana klub tersebut bermain di kasta ketiga Liga Italia. Dalam hitungan empat tahun, mereka berhasil promosi ke Serie A untuk pertama kalinya.

Pada musim 2022/23 di tahun pertamanya, Monza berhasil finis dperingkat ke-11 klasemen akhir Liga Italia dan mengemas 52 poin. Mereka tercatat sebagai salah satu tim promosi yang terbilang sukses di sepak bola Italia jalani musim perdananya.

Hasil itu jelas tak lepas dari pengaruh Silvio Berlusconi, yang mana kecintaannya kepada dunia spak bola memang tinggi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!