Tanda-tanda Bayern Munchen Mau Pakai Striker Muda

Gila BolaBayern Munchen mulai tergerak memakai striker muda. Raksasa Liga Jerman dikabarkan tidak izinkan Malik Tillman cabut.

Malik Tillman tentu saja namanya masih asing ditelinga pecinta sepak bola. Ia merupakan striker jebolan akademi Die Roten, tetapi diabaikan karena di musim-musim sebelumnya mereka lebih senang mengandalkan Robert Lewandowski.

Sedangkan selepas kepergian Lewandowski ke Barcelona, Eric Maxim Choupo-Moting yang gantina sebagai mesin gol Bayern Munchen. Namun pada musim 2022/23, sang pemain gagal mengesankan klub dan fans lantaran cuma mengemas 17 gol di semua kompetisi. Jelas hal ini berbeda dari Lewandowski.

Meski begitu, Lewandowski maupun Eric Maxim Choupo-Moting striker tua. Namun untuk musim baru kubu raksasa Liga Jerman mungkin mulai akan mengandalkan Malik Tillman.

Ogah Lepas Pemain

Diberitakan oleh Mario Krischel dari Kicker Magazine, bahwa Bayern Munchen telah menolak upaya Rangers untuk aktifkan opsi pembelian pada Malik Tillman di bursa transfer musim panas.

Pemain sepak bola berusia 21 tahun dipinjamkan ke Rangers pada musim panas 2022. Namun bersama raksasa Liga Skotlandia ia bermain oke di lini depan. Tercatat dalam 43 pertandingan mampu megemas 12 gol plus catatkan 5 assist.

Harga pasaran Malik Tillman sendiri sebesar 4,5 juta euro atau setara Rp 73 miliar. Namun dalam berita itu dijelaskan sang pemain bisa dijual sebesar Rp 114 miliar. Meski demikian, Bayern Munchen akan memblokirnya.

Malik Tillman

Pemain sepak bola yang lahir Jerman berpaspor Amerika Serikat pemain serba bisa di lini depan. Bukan cuma striker, tetapi Malik Tillman bisa ditempatkan sebagai gelandang senrang dan pemain sayap kanan.

Bermain untuk Rangers, pemain muda Bayern Munchen itu mendapatkan penghargaan Scotland’s young player of the year.

Meski masih masih kontrak semusim lagi di Allianz Arena dan bisa pindah permanen ke Rangers, tetapi raksasa Liga Jerman sepertinya akan memberikan kesempatan bermain di musim 2023/24. Kemudian bakal memberikan kontrak baru ke Malik Tillman.

Bayern MunchenĀ 

Tim besutan Thomas Tuchel memang sedang mencari striker baru. Pemain yang diberitakan masuk dalam bidikan raksasa Liga Jerman antara lain adalah Harry Kane hingga Julian Alvarez.

Namun andai tak capai kesepakatan, Malik Tillman bisa jadi opsi yang ideal. Apalagi ia adalah produk asli akademi Bayern Munchen. Di sisi lain, mereka juga berupaya datangkan Kim Min-jae di bursa transfer musim panas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!