Chelsea Bidik Mantan Bek Buangannya Gantikan Wesley Fofana yang Cedera Parah

Gila Bola – Chelsea membidik mantan pemain muda buangannya di Crystal Palace, Marc Guehi, untuk gantikan Wesley Fofana yang cedera parah.

Wesley Fofana bakal absen di sebagian besar musim depan setelah jalani operasi lutut. Akibatnya, Mauricio Pochettino hanya memiliki Thiago Silva, Levi Colwill, Trevoh Chalobah dan Benoit Badiashile – yang juga cedera dan akan absen di awal musim, sebagai empat opsi yang dimilikinya di jantung pertahanan Chelsea.

Diungkapkan The Guardian, Chelsea tertarik untuk datangkan Marc Guehi dan tengah mempertimbangkan untuk ajukan tawaran kepada pemain berusia 23 tahun tersebut.

Menurut Metro, laporan itu juga mengklaim bahwa Chelsea tak mempertimbangkan untuk merekrut Harry Maguire dari Manchester United – yang baru saja dicopot jabatannya sebagai kapten Setan merah oleh Erik ten Hag akhir pekan lalu.

Sementara Marc Guehi, tampil menawan sejak tinggalkan Chelsea dan gabung Crystal Palace dengan ongkos 18 juta Poundsterling- setara 349 miliar Rupiah.

Chelsea Tak Sendirian Inginkan Guehi

Namun, The Blues tak sendirian membidik Guehi – yang berada di akademi mereka pada tahun 2007 hingga 2019 itu, karena Arsenal dan Tottenham Hotspur juga ingin memboyong pemainĀ  berdarah Pantai Gading tersebut.

Namun sebagai bagian dari kesepakatan mereka dengan Palace, maka The Blues memiliki opsi samai semua tawaran klub rival untuk pemain bertahannya itu.

Pochettino Minta Chelsea Datangkan Pemain yang Tepat

Sedangkan Mauricio Pochettino, sudah menjelaskan bahwa dia ingin Chelsea datangkan beberapa rekrutan baru sebelum musim 2023/24 dimulai.

“Saya ingin profil yang tepat, pemain yang tepat, agar datang dan membantu meningkatkan skuad,” tegas Pochettino.

“Tentu saja, sesegera mungkin itu lebih baik dibandingkan nanti. Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Kami harus benar-benar bekerja keras untuk dapatkan target kita. Kami tahu itu sulit, kami sekarang punya skuad yang sangat muda,” tambahnya.

“Ini sebuah tantangan. Ini sesuatu yang kami tahu saatt kami menerima tugas di klub ini. Tak mengeluh soal itu, ini benar-benar momen yang sangat menyenangkan,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.

“Kami yakin kami bisa membangun skuad yang sangat bagus, yang siap bersaing di Liga Premier. Kami masih terus bekerja untuk merampungkannya,” tambahnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!