Respons Jurgen Klopp Setelah Liverpool Menang Lawan Karlsruher

Gila BolaLiverpool berhasil menang 4-2 lawan Karlsruher. Jurgen Klopp sebagai pelatih cukup puas dengan hasil yang diraih oleh The Reds.

Liverpool melawan Karlsruher di laga persahabatan yang berlangsung di Wildparkstadion, Kamis (20/7) dini hari WIB. Berstatus sebagai raksasa Eropa dan Liga Inggris, The Reds unggul cepat lewat gol Darwin Nunez saat laga baru berjalan tiga menit.

Namun Karlsruher berhasil mengejutkan unggul 2-1. Namun tim besutan Jurgen Klopp terus berjuang untuk mencetak gol. Hasilnya, Cody Gkpo menyamakan kedudukan di menit ke-70. Penentu kemenangan Liverpool lewat brae Diogo Jota menit 90+2 dan 90+3.

Meski sempat direpotkan oleh tim Bundesliga 2 tersebut, Jurgen Klopp full senyum karena Liverpool mampu membalikkan keadaan.

Tanggapan Jurgen KloppĀ 

Dikutip dari tribalfootball, Jurgen Klopp mengatakan ia suka dengan awal babak pertama Liverpool. Meski sempat dikejutkan oleh Karlsruher, tetapi sang pelatih menilainya hal yang wajar.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp juga terkesan karena ada beberapa pemain Liverpool yang bermain bukan di posisi aslinya bisa bermain oke.

Klopp menilai walaupun Liverpool meraih kemenangan 4-2, tetapi timnya bisa juga menelan kekalahan dari Karlsruher di laga persahabatan.

Apresiasi Karlsruher

Liverpool secara mengejutkan sempat tertinggal dan raksasa Liga Inggris juga nyaris bermain imbang menghadapi Karlsruher. Meski statusnya adalah tim kasta kedua di sepak bola Jerman, tetapi Jurgen Klopp tetap berikan apresiasi untuk lawannya tersebut.

Pelatih Liverpool itu menilai Karlsruher bermain terorganisir melawan Liverpool. Klopp bahkan semakin terkesan karena bisa mencetak dua gol ke gawang klub sepak bola asal Merseyside. Menurutnya, itu bagus.

Statistik akhir pertandingan mencattakan raksasa Liga Inggris tetap unggul penguasan bola 70 banding 30 persen. Liverpool melepaskan 9 on target dan tuan rumah 3 tepat sasaran.

Laga Liverpool Berikutnya

Setelah melawan Karlsruher, Liverpool akan menghadapi Furth. Duel kedua tim berlangsung pada hari Senin (24/7) malam WIB.

Sementara Jordan Henderson dikabarkan akan pergi dari Liverpool dan gabung ke Al-Ettifaq. Ia nantinya akan bereuni dengan Seven Gerrard. Namun belum ada pengumuman resmi dari kedua klub soal omain timnas Inggris berganti klub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!