Chelsea Bisa Gigit Jari, Pierre-Emerick Aubameyang Tolak Tinggalkan Barcelona

Gila BolaChelsea diperkirakan gagal datangkan mantan bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang lebih memilih untuk tetap membela Barcelona musim depan.

Striker berusia 33 tahun itu bahkan disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang tampak sangat bahagia di Spanyol dan kemungkinan besar tak akan mau kembali ke Liga Premier.

Chelsea saat ini tengah membutuhkan seorang striker setelah tim London Barat itu kehilangan Romelu Lukaku dan Timo Werner – hingga The Blues ingin merekrut Aubameyang di musim panas ini, dan yakin pemain internasional Gabon itu akan mendengarkan tawaran Thomas Tuchel jika Chelsea lakukan pendekatan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Diberiakan Metro, Aubameyang memang memiliki hubungan yang erat dengan Tuchel, tapi ia baru bergabung dengan Barcelona pada bulan Januari, menyusul kepergiannya yang kontroversial dari The Gunners karena kontraknya yang diputus setelah ia berselisih dengan pelatih Mikel Arteta.

Mantan kapten Arsenal itu menikmati reputasinya yang kembali pulih di paruh kedua musim lalu, di mana ia mencetak 13 gol untuk Barcelona di semua kompetisi, meskipun masa depannya bersama Blaugrana tiba-tiba dipenuhi ketidakpastian.

Kondisi keuangan Barcelona yang meragukan, di samping kedatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, secara dramatis sudah mengubah pandangan Aubameyang mengenai masa depannya di Camp Nou – sedikit berbeda dibandingkan enam bulan lalu saat ia baru datang ke Catalan.

Meski demikian, diberitakan sejumlah media Spanyol, Aubameyang ingin bertahan di Barcelona karena ia merasa ‘sangat nyaman’ bersama klub asuhan Xavi Hernandez itu dan sudah memiliki ikatan yang sangat dekat dengan rekan-rekannya di Barca.

Diberitakan Sport, Barca lebih suka menjual mantan penyerang Manchester United, Memphis Depay. Apalagi Xavi diyakini lebih memilih Aubameyang untuk menjadi pemain kunci dalam skuadnya, meskipun pemain itu dibidik Chelsea.

Perwakilan Aubameyang rencananya akan lakukan pembicaraan penting dengan petinggi Barca, dan Chelsea akan menunggu hasil dari negosiasi tersebut sebelum putuskan, apakah mereka terus mengupayakan kepindahan pemain yang sangat dikenal Tuchel saat keduanya masih di Borussia Dortmund tersebut.

Aubameyang juga diberitakan telah ditawarkan ke rival Arsenal lainnya di Liga Premier, Manchester United. Hal ini sejalan dengan niat pelatih baru Setan Merah, Erik ten Hag, yang ingin datangkan striker baru setelah masa depan Cristiano Rinaldo menjadi tak jelas.

BANDARTOGEL77