Hasil Thailand vs Myanmar di Piala AFF U-16: Hajar Besutan Aung Zaw Myo, Gajah Perang Rebut Juara 3!

Gila Bola – Hasil Thailand vs Myanmar di Piala AFF U-16 ditutup untuk kemenangan Gajah Perang dengan skor 3-0, Jumat (12/8) sore WIB.

Duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, tiga gol timnas sepak bola Thailand semuanya tercipta di babak kedua. Gol Pasukan Pibob Onmo masing-masing dicetak oleh Tontawan Puntamunee, Chanason Choklap, dan gol penutup dari sepakan Kritakan Rungrotbejaphon di menit akhir.

Hasil Thailand vs Myanmar yang dimenangkan oleh Gajar Perang menempatkan mereka jadi tim peringkat ketiga di Piala AFF U-16 2022. Sedangkan Myanmar yang keok harus puas berada di posisi keempat.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sementara penentuan juara Piala AFF U-16 akan ditentukan pada laga malam nanti mempertemukan timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion yang sama. Akankah Garuda Asia juara atau Vietnam yang bakal jadi pemenang? Menarik dinantikan.

Jalannya Pertandingan

Thailand U-16 tampak lebih dominan ketimbang Myanmar. Gajah Perang terus berupaya untuk mencetak gol ke gawang Myanmar. Sedangkan Myanmar cuma sesekali mengacam dari sektor sayap.

Sampai pertengahan laga babak pertama, timnas sepak bola Thialand U-16 masih menguasai jalannya pertandingan yang memakai jersey biru. Bahkan, mereka sempat mengurung setengah lapangan Myanmar.

Sampai tambahan waktu tiga menit, belum ada gol yang tercipta baik dari Thailand maupun Myanmar. Hasil Thailand vs Myanmar di Piala AFF U-16  pada babak pertama ditutup 0-0.

Di babak kedua, sampai menit ke-52 belum ada gol juga dari Thailand maupun Myanmar U-16. Gol yang ditunggu oleh Gajah Perang akhirnya tercipta melalui Tontawan Puntamunee. Timnas sepak bola Thailand memimpin 1-0 di menit ke-70. Tak mau kalah dalam laga ini, timnas sepak bola Myanmar mencoba menyamakan kedudukan.

Sayang, Myanmar kebobolan lagi. Berawal dari umpan silang lambung, Thailand berhasil menambah golnya dari sundulan Chanason Choklap. Skor 2-0 di menit ke-83.

Jelang berakhirnya pertandingan, tim asuhan Pibob Onmo berhasil menambah golnya lewat sepakan Kritakan Rungrotbejaphon menit ke-90+3. Hasil Thailand vs Myanmar di Piala AFF U-16 ditutup 3-0 untuk kemenangan Gajah Perang.

Starting XI Thailand vs Myanmar: 

Thailand: Tissanu Khuptanawin, Chanason Choklap, Jirapol Saelio, Pacharapol Lekkun, Tontawan Puntamunee, Nanthipat Chaiman, Ratthathammanun Deeying, Kitiphat Boondaung, Saranyawat Naprasert, Kritakan Rungrotbejaphon.

Myanmar: Sai Thi Ha Naing, Thura Zaw, Shine Wanna Aung, Nay Min Htet, Myat Phone Khant, Khon Cho Htoo, Htoo Wai Yan, Lin Htet Oo, Brang Don Le, Kaung Htet Aung Zaw Myo.

BANDARTOGEL77