Chelsea dan The Magpies Ramaikan Perburuan Bintang Mesir yang Direkomendasikan Mohamed Salah pada Klubnya

Gila Bola – Chelsea dan Newcastle United ramaikan perburuan winger muda asal Mesir, Ibrahim Adel, yang bahkan telah direkomendasikan Mohamed Salah kepada Liverpool.

Salah – yang bermain bersama Adel di Timnas Mesir, mengaku kagum dengan bakat yang dimiliki pemain berusia 22 tahun itu. Karena itulah, Salah telah meminta Jurgen Klopp agar datangkan pemain Strasbourg itu ke Anfield.

Namun, tampaknya Chelsea menjadi yang paling berpeluang mengamankan jasa Adel. Jurnalis Graeme Bailey mengklaim, the Blues berharap datangkan penyerang tersebut pada musim panas ini, sebelum meminjamkannya ke klub Ligue 1 yang dikuasai pemilik yang sama, Strasbourg.

“Kami sudah diberi tahu, pemain ini diminati Chelsea dan ingin mereka kirim ke Strasbourg, Ibrahim Adel, dia juga pemain yang sudah kita bicarakan sebelumnya, Mo Salah merekomendasikannya kepada Liverpool,” tandas Bailey dalam podcast Talking Transfers, seperti dilansir Express.

“Dia salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki sepak bola Afrika. Dia sudah lama bermain di klub Pyramids di Mesir, Mo salah menyukainya dan merekomendasikannya kepada klubnya,” tambahnya.

Incaran Chelsea Itu Diburu Sembilan Klub Inggris Lainnya

Lalu, diklaim 90min, Newcastle United juga ingin dapatkan jasa pemain internasional Mesir tersebut dan berada di antara klub-klub Inggris yang memantaunya lebih dekat. Selain Chelsea, Liverpool dan Newcastle, ada pula Brighton, Brentford, Aston Villa, West Ham, Burnley dan Southampton yang berharap memboyong Adel.

Adel dianggap sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di Afrika dan saat ini membela Pyramids FC di Liga Premier Mesir.

Penampilannya yang gemilang di Piala Afrika U23 membuatnya memenangkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik, hingga dia dipanggil ke skuad timnas senior sejak saat itu.

Liverpool Berpeluang Datangkan Ibrahim Adel Musim Panas Ini

Saat Salah menyarankan pada Liverpool untuk datangkan Adel musim panas lalu, hal itu tak mungkin dilakukan karena masalah ijin kerja.

Namun, peraturan baru Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) kini memperbolehkan semua klub untuk merekrut dua pemain asing yang sebelumnya tak penuhi ambang batas poin yang telah ditetapkan lewat kriteria Governing Body Endorsement. Hasilnya, Adel tampaknya kemungkinan besar bisa pindah ke Inggris musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!