Chelsea dan Timnas Inggris Diminta Tenang-tenang Saja, Reece James Berharap Tak Cedera Serius

Chelsea dan Timnas Inggris ketar-ketir dengan kondisi Reece James setelah pemain itu tinggalkan laga melawan Milan yang dimenangkan The Blues, 2-0, Rabu (12/10).

Namun usai laga tersebut, Reece James mengaku sangat berharap cedera yang dialaminya ini tidak serius setelah kans-nya bermain di Piala Dunia diragukan.

Bek berusia 22 tahun itu tampak tertatih-tatih saat meninggalkan lapangan di sela-sela laga melawan Milan di San Siro. Hal ini sangat mengkhawatirkan mengingat Piala Dunia Qatar yang akan digelar kurang dari enam pekan lagi.

James sendiri berada dalam performa prima di musim ini – tak seperti beberapa rekan satu timnya di klub maupun tim nasional. Namun ia terjatuh dua kali di San Siro, sebelum akhirnya diganti pada menit 62.

Pelatih Chelsea, Graham Potter, juga berharap wing-back kanannya itu tak alami masalah besar dengan kebugarannya dan siap untuk ikuti laga tandang ke Aston Villa pada akhir pekan ini. Sekarang, James pun buka suara mengenai kondisi kesehatannya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

“Semoga saja ini bukan cedera serius. Bahagia membaca semua pesan anda, saya sangat menghargainya,” ungkap Reece James dalam akun Twitter resminya, seperti dilansir Mirror.

Cedera james bisa menjadi pukulan besar bagi rencana pelatih Inggris, Gareth Southgate, di Piala Dunia kali ini, di mana The Three Lions sudah alami krisis lini belakang saat ini.

Southgate kehilangan bintang Manchester City, Kyle Walker, yang menjadi pilar di lini belakang skuadnya. Walker saat ini masih harus berpacu dengan waktu setelah jalani operasi pangkal paha pekan lalu.

Lalu, Inggris juga kehilangan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, meskipun belakangan ini ia kurang diminati Southgate. Alexander-Arnold alami masalah saat The Reds dikalahkan Arsenal, 3-2, pada akhir pekan lalu.

Sementara kapten Manchester United, Harry Maguire, belakangan ini juga menepi setelah kehilangan tempatnya di skuad Erk ten Hag.

Namun, Graham Potter masih relatif lebih positif mengenai kondisi James. “Kami berharap Reece akan baik-baik saja (untuk pertandingan berikutnya). Saat ini terlalu untuk ungkapkan hal lebih dari itu,” tandas Potter.

Di sisi lain, Chelsea sekarang berada di puncak klasemenn Grup E setelah berhasil kalahkan tuan rumah 0-2. Dua gol tim London Barat itu dibukukan Jorginho lewat titik putih di menit 21 – setelah mantan pemain The Blues, Fikayo Tomori, diusir keluar akibat melanggar Mason Mount di area terlarang, dan gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit 34.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaTenang, Giovanni van Bronckhorst Sudah Tahu Cara Kalahkan Liverpool!
SelanjutnyaAS Roma Tandang ke Markas Real Betis, Jose Mourinho Percayakan Siapa di Lini Depan?