Chelsea Dapat Dorongan Besar Setelah Tawaran Anfield untuk Romeo Lavia Ditolak

Gila Bola – Chelsea dapat dorongan besar setelah tawaran Liverpool untuk Romeo Lavia ditolak Southampton.

Southampton yang musim depan akan berlaga di Divisi Championship telah memasang bandrol Lavia sebesar 50 juta Poundsterling – sekitar 969 miliar Rupiah.

Klub Anfield itu memang telah meramaikan perburuan transfer bintang muda asal Belgia tersebut, setelah sebelumnya Lavia diburu Chelsea dan Arsenal.

Menurut laporan The Athletic dan Sky Sports, sebuah pendekatan resmi pada hari Selasa (25/7) telah ditolak The Saints – dan disebutkan bahwa tawaran itu berada di kisaran 40 juta Pounds – atau sekitar 775 miliar Rupiah.

Liverpool sendiri belum menyetujui kesepakatan personal dengan pemain 19 tahun tersebut, tapi diklaim segalanya tak akan sulit jika kedua klub sudah menyepakati harganya.

Chelsea Incar Beberapa Bintang Lini Tengah Jelang Musim Baru

Diungkapkan Standard Sport, pemain internasional Belgia itu telah menarik perhatian Chelsea di tengah-tengah upaya mereka menguangkan Conor Gallagher.

Perombakan lini tengah telah membuat The Blues mengincar sejumlah gelandang berbakat. Klub London Barat itu bahkan fokus amankan transfer Moises Caicedo dari Brighton yang dibandrol fantastis, 100 juta Pounds – setara 1,9 triliun Rupiah.

Di samping itu ada pula pemain muda Celta Vigo, Gabri Veiga dan bintang Ajax Mohammed Kudus yang masuk daftar incaran The Blues musim panas ini.

Liverpool Butuh Gelandang Baru

Sebelumnya diberitakan, Liverpool harus menyaksikan tawaran pertama mereka untuk Lavia ditolak Southampton. Di saat The Reds dan pemain 19 tahun itu tak alami masalah dari kesepakatan pribadi, klub Merseyside tersebut juga dibuat pening oleh bandrol yang dipatok The Saints.

Saat ini, Liverpool butuh gelandang tambahan karena mereka diperikan akan kehilangan Jordan Henderson yang segera berlabuh di klub Arab, Al-Ettifaq.

Bukan hanya itu, Jurgen Klopp juga kehilangan andalan lini tengah lainnya, yakni Fabinho – yang biasa diandalkan di posisi gelandang bertahan, yang juga akan pindah ke Arab dan berpeluang satu klub dengan Karim Benzema serta N’Golo Kante di Al-Ittihad.

Liverpool sebelumnya memang sudah dapatkan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig dan bintang Brighton, Alexis Mac Allister, namun kedua pemain itu lebih diproyeksikan  untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!