Liverpool Syok, Jordan Henderson Terima Tawaran Steven Gerrard Pindah ke Klub Arab

Gila Bola – Liverpool akhirnya harus mendengar pernyataan mengejutkan dari Jordan Henderson. Gelandang Inggris berusia 33 tahun itu menerima tawaran Steven Gerrard untuk gabung Al-Ettifaq.

Jordan Henderson bahkan sudah mencapai ‘kesepakatan lisan’ untuk gabung klub yang berbasis di kota Dammam tersebut.

Kapten Liverpool itu bahkan dengan serius mempertimbangkan tawaran bermain untuk klub yang diasuh mantan rekan satu timnya tersebut, dan pindah di bursa transfer musim panas ini.

Pakar transfer Fabrizio Romano bahkan menyatakan, Henderson telah mencapai ‘kesepakatan prinsip’ untuk gabung Al-Ettifaq. Diklaim, dia akan menerima gaji menggiurkan sebesar 700 ribu Poundsterling per pekannya.

Diungkapkan SunSport, Henderson yang saat ini masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi di Anfield, sekarang tinggal menunggu hasil pembicaraan antara Al-Ettifaq dan Liverpool mengenai biaya transfernya.

Jurgen Klopp Beri Lampu Hijau pada Jordan Henderson

Jordan Henderson bahkan diberitakan sudah berbicara dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang disebut-sebut memberi lampu hijau pada gelandang veterannya tersebut untuk berpetualang di Timur Tengah.

Apalagi, Jurgen Klopp sudah datangkan Alexis Mac Allister dari Brighton dan bintang asal Hongaria, Dominik Sbozoszlai, untuk memperkuat lini tengah skuadnya musim depan.

Klopp juga telah andalkan Trent Alexander-Arnold untuk bermain di jantung lini tengah sejak akhir musim lalu.

Bakal Kehilangan Tempat di Timnas Inggris Jika Tinggalkan Liverpool?

Henderson – yang sudah kantongi 77 cap di Timnas Inggris, tahu betul bahwa keputusannya untuk pindah ke Liga Pro Arab Saudi kemungkinan akan kehilangan tempatnya di Timnas Inggris, jelang Euro 2024 yang akan berlangsung di musim panas tahun depan.

Inggris hampir dipastikan akan lolos ke putaran final turnamen tersebut, dan Henderson tetap punya kans besar untuk mengisi starting XI The Three Lions jika dia tetap berada di Anfield.

Henderson bergabung dengan Liverpool dari Sunderland pada tahun 2011, dan ia sudah menjadi kapten klub setelah Steven Gerrard lanjutkan karir bermainnya di MLS pada tahun 2015.

Dia sudah bermain dalam 492 pertandingan di semua kompetisi untuk klub Merseyside tersebut, serta ikut memenangkan gelar juara Liga Premier, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala FA adn Piala Liga.

Saat ini, beberapa bintang di sepak bola Eropa memang sudah berduyun-duyun pindah ke Arab Saudi – dimulai dari Cristiano Ronaldo yang pindah ke Al-Nassr pada bulan Desember tahun lalu, termasuk Karim Benzema, N’Golo Kante dan Roberto Firmino.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!