Update Transfer Liverpool 13/7 : Levi Colwill, Federico Chiesa, Jordan Henderson, Fabinho

Gila Bola – Setelah Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, dan Roberto Firmino, Liverpool tampaknya bisa kehilangan salah satu pemain senior mereka lainnya di jendela transfer musim panas ini.

Menurut 90min, The Reds sedang mempertimbangkan untuk menerima tawaran untuk gelandang Fabinho. Laporan tersebut mengklaim bahwa klub Liga Pro Saudi Al-Ittihad telah mengajukan tawaran untuk pemain tersebut.

Rekan setim Fabinho, Jordan Henderson dan Thiago Alcantara juga dikabarkan tertarik untuk pindah ke tim Liga Pro Saudi. Sejak bergabung dengan Liverpool dari Monaco pada 2018, gelandang internasional Brasil itu telah mencatatkan 219 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Levi Colwill

Liverpool dilaporkan siap untuk mendatangkan Levi Colwill, bek Chelsea yang menjalani masa pinjaman yang sukses di Brighton and Hove Albion musim lalu dan juga diinginkan oleh Brighton.

Manajer The Reds Jurgen Klopp bertujuan untuk membangun kembali tulang punggung skuad Inggris yang menjadi kebanggaan The Reds dalam beberapa tahun terakhir, terutama dengan kepergian James Milner dan potensi keluarnya Jordan Henderson.

Selain itu, Jurgen Klopp melihat peluang untuk memanfaatkan Trent Alexander-Arnold sebagai gelandang, yang akan menciptakan lebih banyak ruang di pertahanan, hanya saja Chelsea kabarnya enggan menjual Levi Colwill.

Federico Chiesa

Aston Villa dilaporkan tertarik untuk mengontrak pemain sayap Juventus Federico Chiesa musim panas ini, hanya dua tahun setelah Liverpool sangat ingin mendapatkannya.

Chiesa, yang memainkan peran kunci dalam kemenangan Italia di Euro 2020, menjalani musim yang luar biasa bersama Juventus kala itu, mencetak 15 gol dan memberikan 11 assist di semua kompetisi, tapi dia banyak mengalami cedera pada musim lalu.

Juventus sekarang mempertimbangkan untuk menjualnya setelah dua musim di mana ia hanya mencetak delapan gol. CalcioMercato memberitakan bahwa Bayern, Liverpool dan PSG tertarik pada jasanya, tapi untuk saat ini, Aston Villa dilaporkan sebagai tim yang paling tertarik dengan penyerang Italia itu dan tidak terhalang oleh harga yang diminta Juventus sebesar Rp 1 Trilyun.

Jordan Henderson

Jordan Henderson dilaporkan telah menerima kepindahan ke Al-Ettifaq dengan gelandang berusia 33 tahun itu telah menyetujui kesepakatan prinsip untuk bergabung dengan tim Liga Pro Saudi pada hari Kamis.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa pembicaraan kontrak telah disepakati secara lisan, meski kepindahannya tergantung pada Al-Ettifaq dan Liverpool mencapai kesepakatan soal biaya.

Laporan sebelumnya pada hari Kamis dari The Athletic mengklaim bahwa Jordam Henderson akan mendapatkan empat kali lipat dari gajinya saat ini, memberinya gaji mingguan lebih dari Rp 13,6 Milyar per pekan. Langkah itu akan mempertemukannya kembali dengan mantan kapten dan sesama legenda Liverpool Steven Gerrard.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!