Chelsea Diberi Lampu Hijau Untuk Mengontrak Penyerang Sayap Jamaika Berusia 26 Tahun

Gila Bola – Chelsea telah mendapatkan lampu hijau untuk melancarkan serangan transfer terhadap Aston Villa, sebagaimana yang diindikasikan oleh Leon Bailey yang menyatakan keterbukaannya untuk pindah ke klub tersebut.

Pemain sayap Aston Villa ini memunculkan kemungkinan transfernya ke Stamford Bridge dalam musim panas mendatang setelah Leon Bailey mengungkapkan preferensinya untuk bermain bagi Chelsea atau Arsenal.

Meskipun The Blues mengalami jendela transfer Januari yang tenang, hal ini tidak konsisten dengan kebiasaan bisnis mereka sejak Todd Boehly dan Clearlake Capital memasuki klub.

Meskipun klub tersebut telah menghabiskan lebih dari Rp 17 Trilyun sejak kepemilikan Amerika tersebut, periode transfer Januari terlihat sepi aktivitasnya saat mereka berusaha menghindari masalah pada FFP.

Chelsea tidak sendirian dalam mengalami bulan Januari yang sepi, karena aturan Financial Fair Play dan Peraturan Profit & Sustainability Premier League telah membatasi aktivitas transfer klub-klub dalam liga.

Klub lain seperti Everton dan Nottingham Forest telah dikenakan hukuman poin karena pelanggaran aturan tersebut, yang membuat raksasa London Barat lebih berhati-hati dalam mengambil langkah transfer.

Dengan peringatan bahwa Chelsea akan menghadapi hukuman yang lebih berat dibandingkan klub lain jika terbukti melanggar aturan, klub tersebut diingatkan untuk tetap mematuhi aturan tersebut meskipun klaim mereka bahwa mereka beroperasi dengan kepatuhan penuh.

Namun, Chelsea perlu memperhatikan langkah mereka di bursa transfer mengingat persaingan sengit di Liga Inggris. Mauricio Pochettino diperkirakan akan memanfaatkan pasar transfer untuk memperkuat timnya jika masih menjabat pada saat itu.

Pelatih Chelsea telah menunjukkan bahwa transfer mungkin menjadi solusi untuk beberapa masalah yang dihadapi tim di Stamford Bridge, khususnya dalam hal kreativitas. Performa Martin Odegaard di Arsenal dan kontribusi Kevin De Bruyne serta Bernardo Silva di Manchester City menyoroti pentingnya seorang pemain kreatif di tengah lapangan.

Leon Bailey, dengan musim yang impresif bersama Aston Villa, menarik perhatian Chelsea. Pemain asal Jamaika itu telah mencetak delapan gol dan memberikan delapan assist sejauh ini, dan performanya telah memicu spekulasi tentang kemungkinan kepindahannya.

Meskipun Bailey baru-baru ini menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di Villa Park hingga 2027, dia secara terbuka menyatakan keterbukaannya untuk pindah ke Chelsea atau bahkan Arsenal.

Dalam sebuah podcast, yang kami beritakan dari Football London, Bailey menggambarkan impian untuk bermain di Premier League dan menyoroti kepentingan bagi negaranya, Jamaika, untuk mencapai kesuksesan di panggung Eropa.

Komentar Bailey menunjukkan minatnya untuk melangkah ke klub besar dan berkontribusi pada panggung tinggi di Liga Inggris, mencerminkan keinginan untuk menggunakan platformnya untuk menginspirasi dan mencerahkan negaranya serta memotivasi talenta muda di Jamaika.

Hal ini memberikan sinyal positif bagi Chelsea yang mungkin mempertimbangkan untuk merekrutnya dalam upaya untuk meningkatkan opsi serangan mereka karena mereka ingin menggantikan Raheem Sterling yang dianggap tidak cukup konsisten musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!