Kisah Kelam Bintang Brasil: Ronaldinho Paspor Palsu, Robinho Penjara Sembilan Tahun, Hingga Dani Alves dan Antony

Gila Bola – Berita tentang beberapa bintang sepak bola Brasil yang terjerat dalam berbagai kontroversi telah mencuri perhatian dunia sepak bola, dengan Daily Mail memberitakan beberapa bintang negeri Samba yang pernah terjerat kasus.

Robinho dan Dani Alves, dua mantan pemain tim nasional Brasil, menghadapi hukuman penjara karena tindakan kriminal yang dilakukan masing-masing. Ini merupakan satu lagi insiden yang memperumit reputasi pemain asal Brasil, yang sekaligus memunculkan pertanyaan tentang moralitas di dunia olahraga.

Robinho, yang pada masa lalu bermain untuk klub-klub besar seperti Manchester City dan Real Madrid, dinyatakan bersalah atas kasus pemerkosaan berkelompok yang terjadi pada tahun 2013.

Hakim di Brasil memutuskan untuk menjatuhkan hukuman sembilan tahun penjara terhadapnya setelah serangkaian proses hukum yang panjang.

Meskipun Robinho menegaskan bahwa dia tidak bersalah dan berencana mengajukan banding, keputusan pengadilan telah menunjukkan bahwa tindakannya dianggap serius oleh hukum.

Di sisi lain, Dani Alves, yang dikenal sebagai salah satu bek kanan terbaik dunia, juga menghadapi kesulitan hukum. Alves dijatuhi hukuman empat setengah tahun penjara karena kasus pemerkosaan yang terjadi di Barcelona pada tahun 2022.

Meskipun dia telah dibebaskan dengan jaminan sebesar Rp17 Milyar setelah mengajukan banding, proses hukumnya masih berlanjut. Alves selalu mempertahankan ketidakbersalahannya, tetapi keputusan akhir masih harus diambil oleh pengadilan.

Selain Robinho dan Alves, beberapa pemain Brasil lainnya juga terlibat dalam kontroversi yang serupa. Salah satunya adalah Antony, pemain sayap Manchester United yang dituduh melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap mantan pacarnya.

Meskipun tuduhan tersebut dibantah oleh Antony, namun investigasi polisi masih berlanjut. Kehadirannya di skuad timnas Brasil juga dipertanyakan setelah tuduhan tersebut muncul.

Tidak hanya itu, bahkan legenda sepak bola Brasil sekelas Ronaldinho juga terlibat dalam skandal. Pada tahun 2020, Ronaldinho ditangkap karena menggunakan paspor palsu di Paraguay.

Meskipun kehadirannya di penjara menciptakan banyak kontroversi, dia akhirnya dibebaskan dengan syarat. Namun, insiden ini menambah daftar panjang kontroversi yang melibatkan pemain Brasil terkenal.

Adriano, seorang mantan penyerang Brasil, juga pernah terlibat dalam masalah hukum. Pada tahun 2010, dia didakwa melakukan perdagangan narkoba, namun kasus tersebut dibatalkan karena kurangnya bukti yang cukup.

Selain itu, Hulk, mantan striker Brasil, juga menjadi sorotan ketika dia menikahi keponakan mantan istrinya. Insiden ini menimbulkan kehebohan di media sosial dan memunculkan berbagai spekulasi tentang hubungan pribadi para pemain sepak bola.

Meskipun tidak terkait dengan hukum, namun keputusan Hulk untuk menikahi keponakan mantan istrinya tetap menjadi topik hangat dan dianggap kurang beretika, dengan dia sekarang kabarnya sudah dianugerahi dua anak, satu perempuan dan satu laki-laki.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!