Chelsea Dikaitkan dengan Transfer Kylian Mbappe, Ini Tanggapan Mauricio Pochettino

Gila Bola – Chelsea dikaitkan dengan rencana transfer Kylian Mbappe dari PSG, pelatih Mauricio Pochettino pun langsung angkat bicara.

Striker internasional Perancis itu memang tengah gencar diberitakan akan tinggalkan PSG, dan salah satunya adalah dikaitkan dengan transfer ke klub Liga Premier.

Mauricio Pochettino mengatakan, Chelsea tengah ‘bekerja untuk raih realitas berbeda’ saat ditanya mengenai peluang klubnya datangkan Mbappe musim panas ini.

Chelsea menjadi klub yang dikaitkan dengan transfer pemain 23 tahun itu – yang justru ditinggalkan PSG di Paris saat mereka menggelar tur pramusim di Jepang dan Korea Selatan.

Les Parisiens bertekad menjual Mbappe setelah pemain itu menolak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir tahun depan, di tengah-tengah kekhawatiran ia bakal gabung Real Madrid secara cuma-cuma pada musim panas mendatang.

Mauricio Pochettino Redam Isu Incar Mbappe

Secara pribadi, diklaim bahwa beberapa klub Liga Premier tertarik padanya, tapi hanya Al-Hilal yang sodorkan tawaran – dan menggiurkan, yakni tawaran yang pecahkan rekor dunia sebesar 259 juta Pounds – mencapai 5 triliun Rupiah, untuk karir selama satu musim di Liga Arab.

Mauricio Pochettino pun meredam kemungkinan The Blues akan bayarkan transfer Mbappe – yang merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Eropa dan gajinya mencapai sekitar 100 juta Pounds dalam semusim.

“Saya berpikir dulu kami pernah sama-sama di Paris Saint Germain, saya pikir saya harus sadar, saya tidak bisa bicara,” tandas Pochettino, seperti dilansir Evening Standard.

“Semua yang anda bicarakan terlalu berisik. Ini situasi yang sangat pelik dan satu hal yang harus mereka lakukan adalah, memperbaikinya bersama Kylian di Paris. Untuk klub kita, tidak ada yang bisa saya katakan,” tambahnya.

Chelsea Berharap Ada Solusi Terbaik bagi PSG dan Mbappe

Pochettino pernah menghabiskan karirnya selama 18 bulan bersama pemain internasional Perancis itu – yang kini hadapi ancaman tak bermain di sepanjang musim depan jelang berlangsungnya Euro 2024 di musim panas.

Pochettino hanya berharap, ada resolusi yang bisa dicapai semua pihak yang terkait. “Kami sedang bekerja sesuatu kenyataan kami, realitas hidup kita tentu saja berbeda. Dari sisi saya, tidak ada yang perlu dikatakan, saya hanya bisa mendukung mereka (agar segera menyelesaikan masalah ini),” ujar Pochettino.

“Saya berharap mereka temukan solusi untuk kedua belah pihak. Itu klub yang saya cintai karena saya pernah bermain di sana, menjadi kapten, lalu menjadi pelatih. Bersama Kylian kami menciptakan hubungan yang sangat baik, saya berharap mereka bisa temukan solusi terbaik untuk semua pihak,” tambahnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!