Arsenal vs Barcelona: The Gunners Manfaatkan Situasi Lawan yang Baru Terserang Wabah

Gila Bola – Arsenal bertolak ke pantai barat pada pekan ini untuk lakoni laga persahabatan melawan Barcelona yang akan digelar di SoFi Stadium, Los Angeles, Kamis (27/7) pagi WIB.

Barcelona sebelumnya terpaksa batalkan pertemuan mereka dengan Juventus pekan lalu, karena wabah penyakit yang melanda kamp mereka di Amerika. Dengan demikian, laga melawan Arsenal ini akan menjadi laga pertama dalam tur pramusim Blaugrana di Negeri Paman Sam musim panas ini.

The Gunners bisa dikatakan lebih maju dalam persiapan musim baru mereka, meskipun menderita kekalahan dari Manchester United akhir pekan lalu.

Meski demikian tiga pemain baru Arsenal; Declan Rice, Kai Havertz dan Jurrien Timber memiliki banyak waktu untuk rampungkan tur pramusim mereka di Amerika – yang dimulai dengan kemenangan telak 5-0 atas MLS All-Stars.

Sedangkan Barcelona, diperkirakan akan menjadi ujian berat di laga persahabatan terakhir The Gunners di AS, sebelum skuad Mikel Arteta membuka musim baru dengan Community Shield.

Berita Tim Arsenal vs Barcelona

Diungkapkan Evening Standard, Arsenal ‘hanya’ kehilangan Oleksandr Zinchenko dan Mohamed Elneny yang masih cedera, meskipun kedua pemain ini sudah kembali ikuti latihan usai absen di musim lalu.

Mikel Arteta lebih menyukai pemilihan starting line-up yang kuat di setiap laga persahabatan The Gunners sejauh ini, dan hal itu tak akan berbeda saat mereka bertemu Barcelona. Meski demikian, menarik sekali untuk menyaksikan apakah Eddie Nketiah terus dikerahkan di lini serang.

Sementara dari kubu Barca, bagaimana bentuk skuad mereka akan sangat tergantung pada siapa saja pemain yang sudah pulih dari sakit.

Xavi Hernandez tengah terus mengawasi kesiapan para pemainnya dalam dua sesi latihan yang digelar pekan ini – kecuali Inigo Martinez yang tengah cedera. Barca juga berpeluang mainkan dua pemain anyar mereka, Ilkay Gundogan dan Oriol Romeu.

Prediksinya, Arsenal Menang!

Dengan wabah yang telah membuat persiapan Blaugrana menjadi buyar, The Gunners harusnya bisa memanfaatkan situasi ini untuk mencari kemenangan. Arsenal pun diprediksi menang 3 – 1 atas Barcelona.

Meski demikian sejauh ini, The Gunners tercatat baru berhasil satu kali kalahkan tim Catalan tersebut di laga kompetitif. Ketika itu, kedua tim bertemu di babak sistem gugur Liga Champions 2011.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!