Chelsea Gagal Pertahankan Keunggulan Dari Sheffield United Lewat Gol Telat Oliver McBurnie

Hasil pertandingan antara Sheffield United vs Chelsea di pekan ke-13 Liga Inggris berakhir dengan skor 2-2 di stadion Bramall Lane pada hari Minggu 7 April 2024.

Chelsea unggul lebih dulu saat babak pertama baru berjalan 11 menit lewat gol dari Thiago Silva dan berhasil dibalas oleh Jayden Bogle di menit ke-32 yang membuat kedudukan imbang hingga waktu turun minum.

Noni Madueke membawa The Blues kembali unggu lewat golnya di menit ke-66, namun Oliver McBurnie membatalkan kemenangan Chelsea lewat golnya di masa injury time menit ke-90+3.

Jalannya Pertandingan

Usai unggul lewat gol Thiago Silva, CHelsea justru ditekan mundur sepanjang babak pertama yang berakibat gol balasan dari Jayden Bogle.

Pasukan Mauricio Pochettino juga tampil kurang meyakinkan di awal babak kedua. Hal ini membuat para pemain Sheffield United semakin percaya diri untuk bisa meraih hasil positif.

Namun pada akhirnya, Noni Madueke berhasil mencetak gol kemenangan bagi Chelsea. Madueke bergerak menusuri sisi kanan lapangan sebelum kemudian memotong ke dalam dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya.

Kiper Sheffield United salah mengambil keputusan dengan berlutut alih-alih berdiri tegak sehingga bola sepakan Madueke yang datang lebih cepat gagal diantisipasi.

Sheffield United berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time babak kedua! McAtee mengirimkan umpan terobosan dengan sundulannya, disambar oleh McBurnie yang sigap. Tendangan kaki kanannya merobek gawang Petrovic! VAR sempat melakukan pengecekan namun gol tersebut tetap sah!

Meskipun secara keseluruhan jalannya pertandingan kurang memuaskan, Chelsea kini setidaknya masih memiliki peluang untuk meningkatkan posisi mereka di klasemen Premier League.

The Blues kini masih berada di posisi ke-9 dengan 44 poin dari 30 pertandingan yang telah dijalani musim ini.

Terpaut 5 poin dari Manchester United di posisi keenam, 4 poin dari West Ham di posisi ketujuh, 3 poin dari Newcastle di posisi kedelapan klasemen.

Klasemen Chelsea

No.TimTMSKGMGKSGPoin
6Man United31154124546-149
7West Ham32139105256-448
8Newcastle311451265621347
9Chelsea30128105552344
10Brighton311110105149243

Susunan Pemain Sheffield United vs Chelsea

Sheffield United: Grbic, Holgate, Ahmedhodzic, Robinson, Bogle, Hamer, Arblaster, Osborn, Trusty, McBurnie, Brereton. Subs: Archer, Norwood, Foderingham, Vinicius Souza, Ben Slimane, Larouci, McAtee, Osula, Brooks.

Chelsea: Petrovic, Disasi, Chalobah, Thiago Silva, Cucurella, Caicedo, Fernandez, Palmer, Gallagher, Madueke, Jackson. Subs: Badiashile, Sterling, Mudryk, Bettinelli, Chukwuemeka, Casadei, Deivid Washington, Gilchrist, Sharman-Lowe.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!