Tottenham Hotspur Kirim Nottingham Forest ke Ambang Jurang Degradasi

Hasil pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Nottingham Forest di pekan ke-32 Liga Inggris berakhir dengan skor akhir 3-1, Spurs mantapkan posisi zona Liga Champions sementara The Forest dekati zona degradasi.

Tottenham unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Murillo di menit ke-15, namun Nottingham Forest berhasil membuat kedudukan menjadi imbang di menit ke-27 lewat gol Chris Wood.

Berlaga di kandang sendiri di Tottenham Hotspur Stadium, pasukan Ange Postecoglou mengamuk di babak kedua lewat gol Micky van de Ven di menit ke53 dan gol punginci kemenangan yang dicetak oleh Pedro Porro di menit ke-58.

Kemenangan ini menempatkan Tottenham di posisi keempat Liga Inggris di zina Liga Champions dengan total raihan 60 poin dari 31 pertandingan yang telah mereka jalani musim ini. Sementara Nottingham berada di posisi 17 klasemen dengan 25 poin dari 32 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Tottenham Hotspur sekali lagi memanfaatkan perubahan di babak kedua untuk meraih kemenangan dari tim papan bawah, Nottingham Forest. Spurs menang dengan skor 3-1 dan kembali ke posisi keempat klasemen.

Perebutan tempat keempat Liga Champions yang tersisa antara Aston Villa dan Tottenham – peringkat kelima mungkin saja dengan kompetisi Eropa yang sedang berlangsung – membuat Lilywhites berpeluang untuk melompati kembali ke posisi keempat dan pada awalnya terlihat ideal.

Spurs mencetak gol pertama melalui gol bunuh diri – kejadian yang biasa terjadi di lembar skor – berkat sundulan Timo Werner yang membelokkan umpan silang ke gawang sendiri. Dengan gol bunuh diri yang dicetak oleh Murillo, Spurs terlihat mampu mengendalikan permainan dengan 15 menit pertama dihabiskan di wilayah Forest.

Namun, Forest hanya membutuhkan satu peluang untuk menyamakan kedudukan. Serangan balik yang indah terjadi saat Spurs lengah di lini belakang, sehingga memberi peluang kepada Chris Wood untuk mencetak gol keempatnya secara beruntun dan membuat skor menjadi 1-1.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang lain di babak pertama. Peluang terbaik datang dari upaya Forest ketika Guglielmo Vicario melakukan penyelamatan awal, tetapi bola liar disambar Wood yang kemudian melepaskan tembakan ke tiang gawang.

Memasuki babak kedua, Ange Postecoglou langsung melakukan dua perubahan di lini tengah dengan memasukkan Rodrigo Bentancur dan Pierre-Emile Hojbjerg untuk menggantikan Yves Bissouma dan Pape Sarr.

Perubahan langsung terlihat di lini serang. Bentancur mengirimkan bola ke kotak penalti dan Hojbjerg melepaskan beberapa tembakan jarak jauh dari tendangan sudut pendek.

Dalam upaya membuka permainan, Spurs berhasil melakukannya dengan tendangan luar biasa dari Micky van de Ven. Mencetak gol keduanya di musim debutnya untuk Spurs, van de Ven memicu semangat tim yang dibutuhkan Spurs di babak kedua.

Beberapa menit setelah mendapatkan kembali keunggulan, gol ketiga dan terakhir Spurs lahir dari pressing ketat James Maddison yang memenangkan bola di sisi kiri dan mengirim umpan ke kotak penalti.

Bola diterima Bentancur, dan operannya ke tengah kotak penalti memberi Pedro Porro kesempatan untuk melepaskan tembakan keras ke gawang.

Sejak saat itu, Spurs fokus untuk menjaga Forest agar tidak bisa mencetak gol balasan. Dengan kemenangan ini, Spurs meraih tiga poin penuh dan kembali ke posisi keempat klasemen berkat selisih gol yang lebih baik (+20 berbanding +17).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!