Chelsea Ingin Curi Kiper Target Manchester United Seharga 1,2 Trilyun, Tapi Bayar Cicil Tiga Kali

Gila BolaChelsea dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan untuk mengontrak penjaga gawang baru dan mereka sekarang mengincar kesepakatan transfer untuk kiper FC Porto, Diogo Costa.

The Blues telah melepas Edouard Mendy ke Arab Saudi, sementara klub juga tidak sepenuhnya yakin dengan Kepa Arrizabalaga sebagai penjaga gawang utama mereka untuk musim depan.

Meski sebenarnya ada juga anggapan bahwa manajer Mauricio Pochettino bisa cukup puas dengan kiper Spanyol untuk kemudian memfokuskan dana transfer yang dimiliki untuk memperkuat area lain di skuadnya.

Incar Diogo Costa

Tapi sekarang surat kabar Portugal A Bola melaporkan bahwa Chelsea tertarik untuk bisa mendatangkan penjaga gawang FC Porto Diogo Costa dan mencari cara untuk bisa membawanya ke Stamford Bridge.

Kiper target Manchester United itu memiliki klausul rilis yang tidak murah di kontraknya saat ini, yaitu senilai 75 Juta Euro atau senilai Rp 1,23 Trilyun, yang bisa membuatnya menjadi kiper termahal kedua setelah Kepa Arrizabalaga.

Chelsea kabarnya bersedia memenuhi klausul rilis kiper timnas Portugal tersebut, tapi mereka berharap dapat meyakinkan Porto untuk menerima angka tersebut dalam tiga angsuran senilai Rp 411 Milyar.

Rincian Angsuran

Jadi biaya klausul rilis senilai Rp 1,23 Trilyun itu diharapkan bisa dibayar tiga kali senilai Ro 411 Milyar, dengan cicilan pertama akan mulai dibayar pada musim panas ini, dengan dua berikutnya datang dalam dua jendela transfer berikutnya.

Sebenarnya gaya serupa sudah dilakukan Chelsea saat mereka mengontrak Enzo Fernandez dengan harga gila sekitar Rp 2 Trilyun, di mana mereka kemudian diizinkan Benfica untuk mencicilnya enam kali, yang pertama sekitar Rp 574 Milyar.

Bukan tanpa alasan Chelsea harus mencari cara untuk membayar bandrol target mereka dengan dicicil karena mereka sangat memperhatikan situasi Financial Fair Play mereka dan tidak ingin terlalu banyak beban pengeluaran di musim panas ini.

Peluang Transfer

Sebenarnya Chelsea bisa mendapatkan banyak pemasukan di jendela transfer musim panas ini setelah menjual Kai Havertz ke Arsenal serta Edouard Mendy, Hakim Ziyech, dan Kalidou Koulibaly ke Arab Saudi.

Itu kemudian disusul oleh penjualan Mateo Kovacic ke Manchester City, dengan penjualan klub bisa bertambah jika mereka bisa menyetujui penjualan Mason Mount ke Manchester United.

Pada akhirnya itu akan memberi dorongan besar bagi Chelsea untuk menyelesaikan transfer mereka di musim panas ini, dengan mereka berharap menambahkan Moises Caicedo setelah merekrut Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!