Enggan Habiskan Banyak Uang Untuk Kiper Baru, De Gea Dipertahankan Manchester United?

Gila BolaDavid de Gea tampaknya akan mendapatkan perpanjangan hidup di Old Trafford saat Manchester United sekarang semakin terbuka untuk memberi penjaga gawang mereka kontrak baru.

Kiper berusia 32 tahun banyak dipertanyakan masa depannya di klub karena kontraknya akan berakhir di akhir musim ini meski pihak The Red Devils punya opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi.

Sempat beredar laporan bahwa Manchester United mencari penjaga gawang baru sebagai antisipasi kepergian David de Gea dengan beberapa nama telah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford seperti Andre Onana, David Raya, dan Diogo Costa.

Enggan Boros Uang

Sekarang, menurut berita yang diungkap Daily Mirror, manajer Erik ten hag cenderung enggan menghabiskan banyak uang untuk mencari kiper baru sebagai pengganti David de Gea.

Ini membuat penjaga gawang Spanyol bisa kembali ke meja perundingan untuk kontrak baru, atau Manchester United hanya perlu mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak mereka untuk 12 bulan tambahan.

Sebenarnya pihak klub ingin David de Gea menandatangani kontrak baru dengan kontrak yang lebih lama, tapi dengan syarat bahwa kiper berusia 32 tahun untuk mengurangi tagihan gajinya saat ini senilai Rp 7,2 Trilyun.

Prioritaskan Striker Baru

Tawaran Manchester United kabarnya adalah senilai Rp 3,8 Milyar per pekan untuk David de Gea dalam kontrak barunya, meski tawaran itu masih belum bisa diterima oleh pemain paling senior di klub itu.

Manajer Erik ten Hag punya alasan untuk tidak melanjutkan pencarian kiper baru dan menghabiskan banyak uang, karena dia ingin memprioritaskan striker anyar yang lebih dibutuhkan.

Apalagi bomber buruan Manchester United juga tidak ada yang murah, mulai dari Harry Kane yang dibandrol 100 Juta Pounds atau Rp 1,91 Trilyun hingga Rasmus Holjund yang dihargai 100 Juta Euro atau 1,64 Trilyun.

Kiper Baru Mahal

Jika Manchester United menyelesaikan transfer gelandang baru, misalnya Mason Mount yang dihargai lebih dari Rp 1 Trilyun, maka anggaran belanja klub tidak tersisa banyak untuk dibelanjakan.

Pilihannya adalah bahwa Erik ten Hag harus memilih salah satu antara kiper baru atau striker baru, dengan penjaga gawang anyar yang diharapkan tidak akan tersedia dengan harga yang murah.

Untuk Andre Onana, dia kabarnya dihargai Inter Milan minimal 50 Juta Euro, atau sekitar Rp 822 Milyar, sementara Diogo Costa punya klausul rilis mencapai 75 Juta Euro atau sekitar Rp 1,23 Trilyun.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!