Real Madrid Kebagian Sedikit Rejeki dalam Transfer Karim Benzema

Gila Bola – Real Madrid mendapat sedikit rejeki dalam kepindahan Karim Benzema ke Al-Ittihad.

Berita mengenai Karim Benzema telah menghiasi media masa di awal musim panas ini, saat ia secara mengejutkan putuskan untuk tinggalkan Real Madrid dan gabung klub Arab, Al-Ittihad.

Karim Benzema menjadi transfer pemain papan atas kedua ke negara kaya minyak tersebut tahun ini, setelah mantan rekan satu timnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Kontrak Karim Benzema di Real Madrid memang segera berakhir di penghujung bulan ini. Namun dia sempat menyetujui kontrak baru di Bernabeu, sebelum Al-Ittihad datang dengan tawaran selangit nan menggiurkan. Dia akhirnya gabung klub itu secara bebas transfer.

Namun menurut jurnalis Perancis, Romain Molina, Arab Saudi telah bayarkan sedikit dana transfer kepada Madrid untuk Benzema, meskipun faktanya kontrak pemain itu sudah berakhir musim panas ini.

Al-Ittihad Memang Tawarkan Kompensasi pada Real Madrid

Tampaknya Arab Saudi telah meyakinkan Madrid untuk tak berjuang keras dalam pembaruan kontrak bintang asal Perancis itu, dengan tawarkan sedikit kompensasi. Namun klub raksasa Spanyol itu tetap mencobanya, karena pelatih Carlo Ancelotti bersikeras mempertahankan Benzema dalam skuadnya.

Meski demikian, seperti diungkapkan Madrid Universal, tak disebutkan berapa besar dana yang diterima Real Madrid dari Al-Ittihad dalam kepindahan Karim Benzema ini.

Bagaimanapun Benzema menjadi penghubung penting dalam rencana transisi di lini serang Madrid. Itulah sebabnya El Real ingin dia terus mencetak gol di kompetisi Eropa hingga tahun 2024 – saat Los Blancos berencana datangkan Kylian Mbappe atau Erling Haaland.

Madrid Masih Harus Mencari Pengganti Karim Benzema

Namun, Benzema tinggalkan klub tersebut musim panas ini, dan Madrid pun harus temukan penggantinya di bursa transfer. Mereka sudah dapatkan Joselu dari Espanyol, meskipun mantan pemain Stoke City lebih diproyeksikan sebagai pengganti Mariano Diaz.

Saat ini, Real Madrid tetap berusaha datangkan Mbappe musim panas ini, di mana PSG ingin melepas bintang Perancis itu.

Namun pertemuan antara Les Parisiens dan perwakilan penyerang itu terbukti menyulitkan bagi Los Blancos, terutama setelah mereka berhasil datangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!