Chelsea Ketar-ketir dengan Kondisi Mateo Kovacic Jelang Tandang ke Brighton

Gilabola.com – Chelsea ketar-ketir dengan kondisi Mateo Kovacic yang cedera di kandang RB Salzburg, jelang The Blues tandang ke markas Brighton pada Sabtu (29/10) malam.

Pemain internasional Kroasia itu menjadi salah satu dari empat pemain Chelsea yang memperkuat tim asuhan Graham Potter di Austria, setelah The Blues bermain imbang melawan Manchester United akhir pekan lalu. Kovacic bermain di stadion yang berdekatan dengan tempat di mana ia tumbuh dan berkembang di Linz.

Kovacic menjadi pencetak gol pembuka kemenangan Chelsea 2-1 atas Salzburg di laga itu. Penampilan The Blues yang semula dominan sempat harus berjuang ekstra setelah tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Namun, Kai Havertz akhirnya mengamankan poin sempurna untuk The Blues lewat golnya.

Chelsea pun berhasil memastikan tiket ke babak 16 besar di saat mereka masih harus mainkan satu pertandingan lagi di fase grup. Untuk sementara, The Blues berada di puncak klasemen grup E dan AC Milan yang menang telak 4-0 di kandang Dinamo Zagreb, berada di urutan kedua.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, Kovacic harus digantikan Ruben Loftus-Cheek di menit 68 ssetelah pemain internasional Kroasia itu dikhawatirkan alami masalah lutut.

Namun Graham Potter akhirnya menjelaskan bahwa Mateo Kovacic alami masalah betis hingga ia harus menariknya keluar lapangan. “Dia merasa betisnya sedikit sakit, lapangannya keras,” tandas Potter, seperti dilansir Evening Standard.

“Dia juga merasa sedikit kaku, mudah-mudahan tidak terlalu buruk. Itulah yang sering terjadi di periode ini,” tambahnya.

Chelsea berharap Mateo Kovacic tak harus masuk ruang perawatan, apalagi untuk waktu yang lama. Pasalnya, Potter saat ini sudah kehilangan N’Golo Kante, Reece James dan Wesley Fofana, sementara Kalidou Koulibaly juga masih harus menepi karena masalah lutut yang dialaminya pada Selasa malam, dan Thiago Silva bermain setelah terjatuh di akhir laga yang digelar di Red Bull Arena.

Sedangkan Mason Mount dan Loftus-Cheek, sudah mulai bermain dari bangku cadangan akibat kelelahan.

Pada akhir pekan ini, Potter akan bereuni dengan klub lamanya, Brighton. Laga ini kemudian akan diikuti dengan pertandingan melawan Dinamo Zagreb, Arsenal, Manchester City dan Newcastle, sebelum jeda turnamen domestik maupun Eropa selama sekitar satu bulan karena Piala Dunia Qatar.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaAlasan Dusan Vlahovic Ditarik Keluar di Laga Lawan Benfica
SelanjutnyaLeicester City Keluar dari Zona Merah, James Maddison Tebar Ancaman