Chelsea Mau Lepas Mateo Kovacic, Bayern Munchen dan Duo Manchester Tertarik

Gila Bola – Tiga raksasa Eropa siaga satu saat gelandang Mateo Kovacic memiliki kemungkinan besar untuk pergi meninggalkan Chelsea di jendela transfer musim panas mendatang.

Kontrak gelandang internasional Kroasia berusia 29 tahun akan tersisa setahun lagi di akhir musim ini dan tidak ada tanda-tanda bahwa dia akan diperbarui kontraknya di Stamford Bridge.

Situasi itu membuat Mateo Kovacic banyak dikaitkan dengan kepindahan di jendela transfer musim panas dengan Bayern Munchen, Manchester City, dan Manchester United siap siaga transfer jika mantan Real Madrid itu tersedia di pasar.

Hindari Transfer Gratis

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly sangat ingin menghindari situasi pemain memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya karena ada kekhawatiran bahwa sang pemain bisa pergi dengan status bebas transfer di musim berikutnya.

Maka dengan raksasa London Barat juga ingin mengurangi jumlah skuad mereka yang terlalu gemuk usai menghabiskan sekitar Rp 11 Trilyun di dua jendela transfer terakhir, Mateo Kovacic sangat mungkin dilepas.

Chelsea juga bisa membutuhkan pemasukan untuk menyeimbangkan neraca dan menghindari FFP jika ingin melakukan transfer masuk musim depan karena mereka akan absen dari sepak bola Eropa.

Tiga Klub Berminat

Sekarang, menurut berita yang diungkap The Guardian, trio raksasa Eropa Bayern Munchen, Manchester United, dan Manchester City semua tertarik untuk mengamankan tanda tangan Mateo Kovacic.

Bos Die Roten saat ini Thomas Tuchel merupakan mantan pelatih sang gelandang di Stamford Bridge dan taktisi Jerman itu ingin bereuni dengan pemain internasional Kroasia itu di Allianz Arena.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Mateo Kovacic adalah sosok integral dari kemenangan Chelsea di Liga Champions 2021 lalu, meski akan menarik apakah dia akan mampu menembus starting XI dan menggusur duet tak tergantikan, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka.

Duo Manchester Siap Bersaing

Kepindahan ke Bayern Munchen mungkin merupakan destinasi yang logis karena faktor Thomas Tuchel, tapi Manchester United siap berjuang untuk mendapatkan tanda tangan Mateo Kovacic.

Mereka membutuhkan gelandang baru untuk mengimbangi duet Christian Eriksen dan Casemiro, sementara Marcel Sabitzer tampaknya akan dikembalikan ke Allianz Arena dan tidak akan dipermanenkan.

Manchester City juga bisa membutuhkan gelandang baru karena Ilkay Gundogan tampaknya bisa pergi dengan status bebas transfer di akhir musim dan telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona.