Chelsea Menang! Naik ke Posisi 10 Klasemen Liga Inggris

Gila Bola – Gol telat dari Noni Madueke, setelah gol lumayan cepat dari Mykhailo Mudryk, menyebabkan Chelsea naik ke posisi 10 klasemen Liga Inggris dengan nilai 25.

Keunggulan atas Crystal Palace itu merupakan kemenangan hanya ketujuh kalinya dari 19 kesempatan sepanjang musim 2023/24, yang mungkin akan menggagalkan usaha the Blues lolos ke Eropa.

Satu gol pertengahan babak kedua oleh Nicolas Jackson dianulir wasit dengan alasan offside, menjadikan kemenangan yang sudah di depan mata pupus lagi, sebelum Madueke yang merupakan pemain pengganti menyelesaikan penalti pada menit 88.

Sebelumnya Mykhailo Mudryk membawa the Blues unggul lebih dulu pada menit 13 sebelum Michael Olise menyamakan skor beberapa saat sebelum babak pertama berakhir.

Chelsea Lebih Dominan, Tapi Pasukan Roy Hodgson Andalkan Serangan Balik

Jika Anda melihat catatan permainan maka Mauricio Pochettino sudah menjalankan semua taktik yang diinginkannya.

Dominasi bola, sudah. Angka harapan gol, sudah. Hampir 3 bahkan. Tepatnya 2.59. Tapi ada satu yang gagal, yakni jumlah percobaan gol yang hanya 10 kali. Kalah banyak dengan pasukan Roy Hodgson, 12 kali.

Tim tamu benar-benar mengompensasikan kegagalan mendominasi bola dengan serangan-serangan balik kilat, yang dipimpin oleh Michael Olise.

Kedua tim memiliki sampai tiga sepak pojok, selain 21 dan 16 tendangan bebas, yang memperlihatkan pendekatan fisik kedua kesebelasan pada pertandingan di Stamford Bridge ini.

Chelsea Akan Lega Mendapatkan Kemenangan Sulit Ini

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Hanya kemenangan ketujuh dari 19 pertandingan musim ini, memperlihatkan kesulitan yang dihadapi oleh skuad Pochettino.

Namun tiga poin ini akan sangat berharga, memberi tim biru kota London itu 25 poin, yang cukup untuk melewati Wolves di urutan 11 karena keunggulan selisih gol.

Sebaliknya Palace di posisi 15 sedang menatap degradasi yang semakin dekat, terutama setelah Everton di bawah mereka sepertinya berhasil menahan imbang sang juara bertahan Manchester City.

Hanya ada selisih tiga poin antara the Toffees dan zona merah klasemen Liga Inggris tersebut.