Chelsea Mendapat Dua Pukulan Cedera Sekaligus Jelang Menjamu The Gunners

Gila BolaChelsea mendapat dua pukulan cedera sekaligus jelang bertemu Arsenal di laga lanjutan Liga Premier yang akan berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (21/10) malam.

Chelsea diberitakan berpeluang tanpa Reece James dan Carney Chukwuemeka saat mereka menjamu Arsenal akhir pekan ini. Mauricio Pochettino tentunya tak ingin jeda internasional bulan Oktober datang, ketika The Blues berhasil mencatat tiga kemenangan beruntun dalam semua kompetisi.

Setelah kalahkan Brighton di ajang Piala Liga, kemenangan atas Fulham dan Burnley di luar kandang juga berhasil dicatat Chelsea di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris.

Pochettino terbantu dengan kembalinya sejumlah pemain yang cedera, dan punya potensi lebih banyak untuk kembali bersaing dalam derby London melawan Arsenal.

James dan Chukwuemeka menjadi bagian dari skuad The Blues yang berusaha untuk terlibat dalam laga melawan tim Mikel Arteta – yang saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara.

Chelsea Sebelumnya Umumkan Kondisi Kedua Pemain Membaik

Dalam sebuah konferensi pers dua pekan lalu, Pochettino mengakui kedua pemain tersebut telah tunjukkan kemajuan yang signifikan dalam proses pemulihan mereka – yang masing-masing alami cedera hamstring dan lutut.

Namun, menurut Nathan Gissing – penulis situs jurnalis Italia Gianluca Di Marzio, James dan Chukwuemeka alami kemunduran dalam proses pemulihan mereka, tak lama setelah Pochettino ungkapkan kondisi terakhir mereka kepada media.

Menurut Sportsmole, di laman X, Gissing mengatakan James menderita cedera lain 10 hari yang lalu dan sejak saat itu harus absen dari sesi latihan tim.

Walau hasil pemindaian tak ungkapkan kerusakan signifikan, pemain internasional Inggris tersebut sejak saat itu berlatih secara individu, dan membuatnya sangat diragukan untuk bermain di laga melawan klub sesama kota London tersebut.

Chukwuemeka Ada di Bench Chelsea vs Burnley

Sementara itu, Chukwuemeka sudah absen sejak alami cedera lutut di pertandingan kedua musim ini melawan West Ham United, di mana ia awalnya dikatakan akan absen selama enam pekan.

Itu tampaknya jadwal yang tepat ketika dia kembali berlatih sebelum jeda internasional, dan playmaker itu berada di bangku cadangan di pertandingan melawan Burnley pada 7 Oktober.

Namun, sejak saat itu pemain berusia 19 tahun tersebut dikabarkan kembali alami nyeri di bagian lutut, dan hal ini diindikasikan terkait dengan cedera yang dialaminya di London Stadium.

Meskipun belum dikonfirmasikan, Chelsea kemungkinan besar tak mau mengambil risiko terkait kondisi Chukwuemeka untuk laga melawan Arsenal di akhir pekan ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!