Chelsea Minta Bantuan Didier Drogba Untuk Yakinkan Victor Osimhen Pindah ke Stamford Bridge

Gila Bola – Dalam persaingan ketat untuk merekrut pemain pada bursa transfer musim panas yang akan datang, Chelsea mungkin akan memanfaatkan segala jenis bantuan yang tersedia untuk mereka.

Sebagai bagian dari upaya mereka untuk mengamankan tanda tangan Victor Osimhen, yang memiliki peminat dari berbagai klub top Eropa, Chelsea dianjurkan untuk mendekati legenda mereka, Didier Drogba.

Penyerang Napoli itu dikenal mengagumi legenda The Blues, dan pengaruhnya bisa menjadi kunci dalam persaingan transfer, mengingat Arsenal, Manchester United, dan Paris Saint-Germain juga tertarik pada pemain tersebut.

John Obi Mikel, mantan gelandang Chelsea, mengakui bahwa dia telah mencoba meyakinkan rekannya dari Nigeria tersebut untuk bersedia pindah ke Stamford Bridge.

Dalam sebuah acara bulan lalu, Mikel menyatakan bahwa dia masih berupaya keras untuk membawa Osimhen ke Chelsea, menekankan bahwa striker itu memiliki ketertarikan yang kuat terhadap klub dan sangat ingin bergabung.

Dia juga berusaha meyakinkan Victor Osimhen untuk tidak terlalu banyak berharap dan fokus pada satu klub, yaitu The Blues, yang diyakini akan menjadi klub yang sempurna untuknya.

Dilaporkan bahwa kontrak baru Osimhen bersama Napoli, yang ditandatangani pada bulan Desember, mencakup klausul pelepasan sebesar Rp 2,2 Trilyun. Klausul tersebut diperkirakan akan dipicu oleh beberapa klub top Eropa di akhir musim.

Paris Saint-Germain disebut-sebut sebagai salah satu peminat utama striker internasional Nigeria itu, berharap dia bisa menggantikan Kylian Mbappe yang akan pergi ke Real Madrid di akhir musim.

Namun, Chelsea, United, dan Arsenal mungkin memiliki keuntungan atas klub Prancis itu karena Osimhen sendiri telah lama mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Liga Inggris, sebagian besar karena kekagumannya pada Didier Drogba.

Drogba, yang telah mencetak lebih dari 160 gol dalam dua periode bersama Stamford Bridge, adalah idolanya Osimhen sejak kecil. Chelsea, menyadari hubungan ini, telah menghubungi Drogba untuk meminta bantuan dalam mempengaruhi Osimhen, sama seperti upaya yang dilakukan oleh Mikel.

Osimhen pernah berbagi dengan Daily Mail tentang bagaimana Drogba adalah inspirasinya dan bagaimana sebuah tweet dari Drogba memberinya motivasi baru untuk berhasil setelah dia mencetak 10 gol dan memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia U-17 tahun 2015.

Cerita ini menunjukkan kedalaman kekaguman Osimhen terhadap Drogba dan bagaimana ini bisa berperan dalam keputusan masa depannya, saat dia diperkirakan hampir pasti akan meninggalkan Napoli di musim panas mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!