Chelsea Sambut Wesley Fofana, Daftar Cedera Tetap Panjang Jelang Menjamu Nottingham Forest

Gila Bola – Chelsea akan menjamu Nottingham Forest pada Sabtu (13/5) malam, dan deretan pemain The Blues yang absen tetap panjang dengan cederanya Ben Chilwell, meskipun Wesley Fofana sudah kembali ke skuad The Blues.

Chelsea alami cedera terbaru yang dialami Ben Chilwell, di saat The Blues bertekad amankan kemenangan kedua secara berturut-turut di akhir pekan ini – akan menjadi kemenangan back-to-back kedua musim ini sejak bulan Oktober 2022.

Frank Lampard hadapi keputusan sulit jelang laga melawan klub promosi tersebut. Pertemuan The Blues dengan klub asuhan Steve Cooper di Stamford Bridge itu dipastikan akan menjadi salah satu laga menarik di penghujung musim.

Nottingham Forest sendiri diyakini bertekad menang agar menjauh dari zona degradasi, di mana mereka saat ini berada di urutan ke-16 – hanya tiga poin di atas zona merah.

Namun, Forest akan hadapi skuad Frank Lampard yang baru berhasil amankan satu kemenangan di masa jabatannya sebagai pelatih sementara, dan diyakini berambisi untuk kembali menang akhir pekan ini.

Sementara tim London Barat itu akan bermain tanpa Chilwell dan Marc Cucurella, Wesley Fofana diperkirakan sudah kembali ke skuad the Blues setelah sebelumnya diistirahatkan di laga melawan Bournemouth.

Chelsea juga sudah dipastikan akan bermain tanpa Mason Mount dan Reece James hingga akhir musim ini. Namun, meskipun hal ini merupakan sebuah kemunduran, tapi absennya dua pemain itu membuka pintu bagi pemain lain untuk tampil.

Berikut ini daftar pemain Chelsea yang akan absen di laga melawan Nottingham Forest, seperti yang dilansir dari Football.London:

Ben Chilwell

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ben Chilwell ditarik keluar di menit ke-74 laga melawan Bournemouth setelah alami masalah hamstring. Pemain internasional Inggris mengalami  masalah sama pada awal musim ini, yang telah membuatnya absen di 10 pertandingan.

Kini, dia diragukan bisa bermain lagi di sisa musim ini dan membuat Lampard sampaikan perkembangan kondisinya dengan penuh kecemasan.

“Dia cedera hamstring. Kami tidak tahu (apakah cederanya serius), tapi dengan mengalami cedera hamstring di penghujung musim, dikhawatirkan dia bisa bermain di pertandingan yang tersisa,” tandas Frank Lampard.

Wesley Fofana

Wesley Fofana absen saat Chelsea kalahkan Bournemouth juga akibat masalah hamstring. Namun Lampard menyatakan, pemain asal Perancis itu tak bermain karena ia harus lakukan tindakan pencegahan.

Namun, Fofana diperkirakan akan kembali bermain di laga melawan Nottingham Forest akhir pekan ini.

Marc Cucurella

Bek asal Spanyol ini absen di laga melawan Brentford setelah ia mengalami masalah sebelum pertandingan itu.

Ketika itu, Lampard menyatakan bahwa mantan pemain Barcelona itu cedera dalam latihan beberapa hari sebelum laga, dan belum diketahui kapan akan ia bisa bermain lagi.

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly menjadi starter di antara tiga bek yang diturunkan Chelsea di leg pertama laga melawan Real Madrid, tapi setelah berlari kencang dan gagalkan peluang Rodrygo, ia ditarik keluar karena alami masalah hamstring. Belum diketahui kapan Koulibaly akan kembali ke lapangan.

Reece James

Di babak pertama laga antara the Blues melawan Real Madrid di Stamford Bridge, James terlihat merasa ada masalah pada hamstring-nya.

Bek Inggris tampak harus berjuang ekstra di lapangan, dan meskipun berhasil mengatasi masalahnya selama laga tersebut bahkan bermain penuh selama 90 menit, Lampard kemudian sampaikan update yang tak terlalu positif terkait kondisi James.

“Reece James tak tersedia, barangkali selama sisa musim ini. Reece mengalami masalah hamstring yang dialaminya selama laga melawan Madrid, dia memang bisa tuntasnya pertandingan itu, tapi kami harus memindainya di hari berikutnya,” tandas Lampard.

Mason Mount

Mount menderita banyak cedera musim ini, di mana masalah panggul terus mengganggunya musim ini.

Satu lagi kemunduran telah membuatnya absen, sementara spekulasi mengenai masa depannya bersama The Blues terus bergulir.

“Mason sudah cukup lama mengalami cedera panggul, itu terjadi sebelum saya di sini. Kami sudah mencoba, begitu juga staf medis, tapi sekarang kami sudah sampai di tahap di mana dia harus jalani operasi kecil. Ia mungkin butuh waktu pemulihan selama empat pekan,” ujar Lampard yang sudah memastikan Mount akan menepi di sisa musim ini.

Armando Broja

Chelsea harus bermain tanpa Broja di paruh kedua musim ini, setelah striker muda itu mengalami cedera lutut di laga persahabatan tengah musim melawan Aston Villa.

Pemain berusia 20 tahun itu sempat berteriak kesakitan sesaat setelah bertabrakan dengan Ezri Konsa, dan segera ditarik keluar dari laga tersebut.

Meskipun pemain Albania tersebut tak punya sejarah cedera lutut sebelumnya, tetapi kondisi cedera yang dialaminya saat ini benar-benar menjadi pukulan besar.

Sejauh ini, Broja diperkirakan akan tetap absen di sisa pertandingan musim ini setelah harus jalani operasi ACL di lutut kanannya. Belum lama ini, dia sempat berfoto dalam latihan individu yang dilakukannya di Cobham, dan terlihat bahwa Broja hanya jalani latihan di gym.

Ditambahkan Evening Standard, rehabilitasi striker ini memang lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan, dan ia menargetkan kembali beraksi untuk Chelsea selama tur pramusim ke Amerika.