Chelsea Sambut Wesley Fofana Setelah Absen Panjang

Gilabola.com – Chelsea menyambut kembalinya Wesley Fofana setelah bek internasional Perancis itu absen panjang akibat cedera.

Ini tentunya kabar gembira bagi para pecinta The Blues. Wesley Fofana saat ini sudah kembali lakukan latihan ringan saat ia mempercepat proses pemulihan dari cedera lutut serius yang dialaminya.

Mantan bintang Leicester City tersebut sebelumnya absen sejak musim panas, setelah ia harus jalani operasi rekonstruksi ACL.

Nasibnya yang tak beruntung ini menjadi pukulan besar bagi Fofana, yang telah melewatkan sebagian besar musim 2022/23 di ruang perawatan akibat cedera. Fofana hanya bisa bermain dalam 22 pertandingan resmi di musim pertamanya bersama Chelsea, setelah ia pindah dari King Power Stadium dengan transfer sebesar 70 juta Poundsterling – atau sekitar 1,4 triliun Rupiah, pada tahun 2022.

Klub London Barat itu sebelumnya khawatir cedera terbaru yang dialami Fofana akan membuatnya absen di sepanjang musim 2023/24 ini. Namun, kondisi Fofana saat ini cukup melegakan Chelsea, karena ia berhasil meningkatkan proses pemulihannya dengan kembali lakukan latihan ringan di hari Kamis (23/11) waktu setempat.

Senangnya Chelsea, Bagikan Foto Latihan Fofana

Chelsea pun dengan senang menyebar foto-foto Fofana yang sedang berlatih lewat akun media sosial resmi mereka, dengan dibubuhi keterangan ‘kembali merumput’. Demikian diungkapkan Sportsmole.

Pada foto yang dibagikan di laman Twitter dan Instagram The Blues misalnya, Fofana bahkan terlihat tengah berbicara dengan pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, di samping latihan berlari.

Fofana pun ikut mendokumentasikan langkah positifnya ini dengan mem-posting aktivitasnya tersebut di laman Instagram pribadinya, dengan caption, ‘kembali ke trek’.

Belum Jelas Kapan Fofana Bermain Lagi Walau Chelsea Dibekap Cedera

Walau Fofana tampak sudah perlihatkan kemajuan dalam pemulihannya, masih belum jelas kapan ia akan siap untuk lakukan latihan penuh bersama rekan-rekan satu timnya.

Pochettino saat ini harus hadapi absennya beberapa pemain lain – juga akibat cedera, termasuk Ben Chilwell, Trevoh Chalobah, Carney Chukwuemeka dan Marcus Bettinelli.

Selain itu Levi Colwill, Malo Gusto, Romeo Lavia dan Christopher Nkunku juga diragukan tampil dalam laga tandang melawan Newcastle United pada Sabtu (25/11) malam.

Chelsea – yang hanya kalah dalam satu dari enam pertandingan mereka di ajang liga, saat ini berjuang di posisi ke-10 setelah mereka hanya kumpulkan 16 poin dalam 12 pertandingan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!