Juventus Gencar Dekati Rossoblu Demi Gaet Gelandang Skotlandia

Gilabola.com – Juventus siap menguji tekad Bologna mempertahankan gelandang Skotlandia, Lewis Ferguson, yang sangat ingin diboyong Si Nyonya Tua tahun depan.

Tim asal Turin itupun tingkatkan tawaran mereka untuk Ferguson menjadi sebesar 17,5 juta Poundsterling – sekitar 342 miliar Rupiah. Klub lama Ferguson, Aberdeen, berhak mendapat keuntungan 2,2 juta Pounds – atau sekitar 43 miliar Rupiah, jika dia setuju pindah ke Bianconeri di bulan Januari.

Juventus diberitakan tergila-gila pada gelandang 24 tahun yang sebelumnya bermain untuk Aberdeen dan Hamilton itu. Ferguson memang telah meraih sukses besar di Serie A sejak ia datang dari Granite City pada tahun 2022.

Bukan cuma Juve yang ingin menggaet pemain itu. Karena Ferguson sebelumnya juga jadi incaran Rangers – klub tempat ayahnya, Derek, dan pamannya, Barry, bermain sepak bola. Namun I Rossoblu berhasil memboyongnya dengan ongkos cuma 3 juta Pounds – atau sekitar 59 miliar Rupiah saja!

Ferguson kemudian tunjukkan penampilannya yang terus meningkat dan stabil di klub Serie A tersebut, hingga Juventus mengaku siap untuk mengalahkan minat beberapa klub besar lainnya – AC Milan dan Lazio, yang juga ingin datangkan pemain yang sudah tampil 10 kali di Timnas Skotlandia ini.

Juventus Bakal Bikin Klub Lama Ferguson Kecipratan Rejeki Nomplok

Jika kesepakatan ini terwujud, maka Aberdeen akan meraup untuk hampir 43 miliar Rupiah, karena adanya klausul penjualan sebesar 15 persen yang mereka sisipkan dalam kesepakatan transfer pemain itu ke Bologna.

Bologna yang diasuh Thiago Motta, saat ini berada di urutan ke-8 klasemen sementara Liga Italia – tapi hanya terpaut tiga poin dari tim yang memastikan tiket di Liga Champions musim depan.

Ferguson belum lama ini sukses mencetak golnya yang ke-10 di Serie A — menyamai rekor Denis Law sebagai pencetak gol terbanyak Skotlandia dalam sejarah sepakbola Italia.

Hanya Ingin Fokus pada Skotlandia dan Bologna, Pinangan Juventus Ditolak?

Kepada Mail Sport saat ia bertugas bersama Timnas Skotlandia, Ferguson menegaskan bahwa spekulasi masa depannya sama sekali tak memengaruhinya.

“Menyenangkan didengar dan dilihat, baik secara online maupun di surat kabar, tapi jujur saja itu sama sekali tak memengaruhi saya,” tandas pemain yang masih terikat kontrak dengan Bologna hingga tahun 2027 ini.

“Saya tak terlalu pikirkan hal itu. Saya berusaha fokus pada apa yang ada di depan saya. Selama saya di sini, saya akan sepenuhnya fokus pada Skotlandia, dan ketika saya kembali ke Bologna, maka saya akan fokus pada klub saya,” tambahnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!